Waspada Penipuan Modus Suami Ketangkap Kasus Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Waspada Penipuan Modus Suami Ketangkap Kasus Narkoba

KOLAKAPOS, Pekanbaru–Warga kota Pekanbaru harus lebih berhati-hati menerima telepon dari orang tak dikenal. Bisa jadi itu salah satu pelaku penipuan dengan modus baru.

Seperti halnya yang dialami seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Kecamatan Rumbai Pekanbaru bernama Ismiati, 24, Minggu (2/4) kemarin.

Dia mengaku tertipu orang tak dikenal hingga mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta.

Seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), kejadian itu berawal saat korban dihubungi seorang lelaki yang tidak dikenalnya, Minggu (2/3) kemarin.

Melalui sambungan telepon seluler korban diberitahu pelaku yang berlagak seperti anggota polisi mengatakan bahwa suami korban ditahan karena terlibat kasus narkoba.

Tak beberapa lama, setelah meyakinkan korban pelaku menawarkan untuk berdamai, namun dengan syarat harus membayar tebusan dengan uang tunai sebesar Rp 8 juta.

Tak ingin suaminya ditahan di dalam penjara, dengan situasi panik korban pun langsung mengikuti keinginan pelaku. Hingga korban pergi ke sebuah mesin ATM Bank BRI yang berada di Jalan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Riau.

Setelah mengirim uang tersebut, dan memastikan keberadaan suaminya dan menanyakan perihal narkoba, ternyata sang suami korban baik-baik saja.

Merasa tertipu, atas peristiwa tersebut lalu korban melaporkan kasus tersebut ke Polsek Rumbai.

“Benar kami telah melakukan penyelidikan, laporannya sudah kami terima,” kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino, Senin (3/4) sore.

Dia juga mengungkapkan kasus tersebut sedang didalami pihak kepolisian Polsek Rumbai. Dia juga mengimbauwarga khususnya kota Pekanbaru supaya lebih waspada terhadap modus penipuan. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top