PT Pos Indonesia Buka Pelayanan Gadai Secara Online – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

PT Pos Indonesia Buka Pelayanan Gadai Secara Online

KOLAKAPOS, Jakarta–PT Pos Indonesia (Persero) kini membuka layanan menerima produk gadai secara online. Guna memaksimalkan progam anyar ini, PT Pos Indonesia menggandeng perusahaan teknologi yang menyediakan jasa layanan keuangan dengan mengembangkan platform digital, pinjam.co.id.

Kerjasama ini untuk menyasar para pelaku Usaha Kecil dan Menengah, pelanggan pos serta masyarakat umum yang tidak terlayani oleh produk perbankan (Bankable).

Direktur Ritel dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia, Ira Puspadewi menjelaskan kerjasama ini adalah salah satu usaha perseroan untuk terus melakukan transformasi dan inovasi produk layanan di outlet-outlet kantor Pos.

“Mudah-mudahan kerjasama ini akan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Indonesia umumnya dan perusahaan,” kata Ira usai peresmian kerjasama layanan gadai pinjam.co.id dan PT Pos Indonesia di kantor Pos Ibukota Jakarta, Rabu (5/4).

Ira menjelaskan kerjasama yang dilakukan sekaligus menasbihkan perusahaan plat merah yang berkantor pusat di Bandung Jawa Barat itu sebagai BUMN yang mengutamakan tekhnologi dan sebagai perusahaan yang telah melayani selama 270 tahun tentunya perseroan akan mengikuti perkembangan teknologi agar dapat memenangkan persaingan.

“Pos kekinian, bisnis pos akan lebih mutakhir. Mudah-mudahan kita akan muda dan 270 tahun pos harus muda untuk melayani masyarakat,” kata Ira lebih lanjut.

Mantan Direktur Utama PT Sarinah itu melanjutkan sebelum diluncurkan transaksi gadai online ini telah diuji coba di 5 kantor Pos wilayah Jakarta Regional 4 dengan jumlah transaksi sebanyak 6 kali.

“Pada 16 Maret lalu kita telah melakukan uji coba di 5 kantor pos dan hasilnya transaksi bisa dilakukan tidak lebih dari 10 menit,” katanya.

Direktur Utama/co-founder pinjam.co.id, Teguh B Ariwibowo pada kesempatan yang sama menjelaskan kerjasama dengan kantor pos ini adalah yang pertama dengan entitas perusahaan, ia mengaku selama ini pihaknya melakukan kerjasama dengan masing-masing individu pemilik toko emas, showroom mobil dan lainnya.

“Ini luar biasa. Terimakasih semoga kedepannya kita bisa makin tumbuh untuk kemanfaatan bersama,” ujarnya.

Teguh juga mengklaim layanan online gadai yang ditawarkannya adalah situs gadai pertama di Indonesia dan dia juga berharap seiring dengan kemajuan zaman nasabah yang selama ini selalu melakukan transaksi secara konvensional akan berpindah menggunakan transaksi secara online.

Sebagai perusahaan teknologi jasa keuangan yang melayani jasa gadai perusahaan yang mempunyai tagline ‘solusi kebutuhan dana cepat anda’ akan merasakan enaknya meminjam uang tanpa harus berajak dari tempat duduk kerja, cukup mengisi melalui website, sementara barang yang digadaikan dijemput kurir.

Teguh menjelaskan saat ini pihaknya hanya menerima gadai emas perhiasan, logam mulia, laptop dan BPKB kendaraan cukup melengkapi data degan mengisi form kontrak perjanjian dan melampirkan scan KTP.

“Untuk besaran nilai pinjaman berkisar dari Rp100 ribu hingga Rp100 juta dalam satu kali pinjaman dan proses penaksiran dilakukan oleh tenaga penaksir yang ahli dibidangnya,” jelasnya.

Hadir pada kerjasama tersebut Kepala Regional 4 PT POS Indonesia Syamsul Nasution, mantan Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Suwhono dan undangan lainya.(jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top