Ketua DPRD–Muna Pungli Berarti Bunuh Diri – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

BERITA UTAMA

Ketua DPRD–Muna Pungli Berarti Bunuh Diri

Ketua DPRD Muna Mukmin Naini

KOLAKAPOS, Raha–Ketua DPRD Muna Mukmin Naini masih tidak habis pikir dengan PNS yang berani melakukan Pungli. Pasalnya saat ini sudah terbentuk tim Saber Pungli yang dibentuk untuk memberantas pungli di pemerintahan.

Dia bahkan menyebut para PNS yang masih berani melakukan Pungli, sama saja bunuh diri. Karenanya, politisi Partai Amanat Nasional ini mengecam keras terhadap oknum PNS yang melakukan praktek pungli. Praktek pungli katanya, harus dihilangkan dari kabupaten Muna, sebab perilaku buruk tersebut sangat merusak sistem pelayanan pemerintahan. “Harapan kita untuk bisa mensejahterakan masyarakat, salah satu aspeknya dari pelayanan. Bagaimana pelayanan itu jadi mudah, cepat dan tidak ada pungli. Jadi, kami meminta kepada semua jajaran untuk menghilangkan praktek-praktek pungli,” ujarnya Rabu, (5/4) siang.

Menyikapi persolan praktek pungli di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dugaan pungli di RSUD Muna, ketua DPRD Muna ini, bakal meminta Inspektorat Kabupaten Muna untuk melakukan pemeriksaan terkait oknum ASN yang melakukan praktek pungli tersebut agar dapat diberi sanksi atas perbuatan mereka. “Kalau masih bisa dibina, ya dibina. Kalau tidak, harus ditindak karena itu sudah merusak tatanan. Sebab, yang namanya penyimpangan, penyalahgunaan, penyuapan, dan pungli itu merupakan praktek-praktek yang merusak sistem pemerintahan kita,” tegasnya. (m1/b)

Click to comment

The Latest

To Top