Kepala SKPD Patungan Perbaiki Jalan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kepala SKPD Patungan Perbaiki Jalan

KOLAKAPOS, Raha–Mungkin apa yang dilakukan Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu patut dicontoh. Daripada menunggu lama perbaikan jalan sedangkan warga sudah membutuhkan perbaikan, maka seluruh kepala SKPD diajak patungan untuk perbaikan jalan. Memang tidak langsung pengaspalan, tetapi cukup sampai tahap penimbunan agar jalanan dapat dilalui dengan baik.

Adalah jalan di sekitar pasar panjang baypass Laino hingga menuju kantor DPRD Muna yang mengganjal hati Malik Ditu. Jalan tersebut berlubang dan becek hingga membuat pengendara yang melalui jalan itu tidak nyaman.

Wabup lalu mengundang kepala SKPD untuk membahas dan mencari solusi terhadap jalan tersebut. Dalam pertemuan itu Wabup memerintahkan untuk segera dilakukan penimbunan pengerasan jalan. “Jangan menggunakan timbunan menggunakan material tanah atau batu kapur, dikhawatirkan akan menambah ketebalan becek dijalan tersebut. Apalagi inikan sudah mau dekat bulan puasa. Jangan sampai ada yang batal puasanya karena memaki jalanan yang tidak baik,” kata Malik saat memimpin pertemuan diruang rapat Bupati, Selasa siang.

Lanjut kata Malik Ditu, sehubungan dengan bulan ramadhan, jalan tersebut bakal ramai dilalui kendaraan lantaran jalur tersebut manjadi jalur mudik. Maka solusi yang ditawarkan Malik Ditu yakni tiap pimpinan SKPD menyumbangkan dana untuk pengerasan jalan sebesar satu juta rupiah. “Setiap SKPD menurunkan timbunan dijalan rusak tersebut. Jika dirupiahkan masing-masing menyumbang Rp1juta. Saya sendiri yang akan mengkordinir realisasi pengumpulan dananya,” terangnya. (m1/b)

Click to comment

The Latest

To Top