Kantor Dinkes Takalar Dibobol Maling – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Kantor Dinkes Takalar Dibobol Maling

KOLAKAPOS, Takalar–Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Takalar dibobol maling. Sejumlah barang inventaris berharga milik Dinkes dan uang tunai Rp1 juta berhasil dibawa kabur maling.
”Ada 6 ruangan yang dibobol. Barang yang hilang berupa laptop 1 buah, 3 buah flashdisc, 3 brankas, dan uang tunai kurang lebih Rp1 juta. Beruntung brankas dalam keadaan kosong saat maling membobol kantor tersebut,” kata Zasly, salah seorang staf Dinkes Takalar.
Tersangka pencurian diduga berjumlah lebih dari satu orang. Karena untuk mengangkat sebuah brankas tidak bisa seorang diri. “Saya rasa pelakunya lebih dari satu orang, karena brangkas itu sangat berat untuk dipindahkan. Saya pernah memindah satu buah brankas masuk ke dalam ruangan saya, harus ada empat orang yang mengangkatnya baru bisa. Kemungkinan tersangka masuk saat tengah malam,” jelas Zasly.
Sekretaris Dinkes Takalar, H Matturungan, mengatakan, tersangka belum dipastikan masuk jam berapa. Karena menurutnya, usai dari upacara bendera di kantor bupati baru kejadian pencurian itu diketahui
”Sejumlah perlengkapan kantor hilang termasung uang tunai Rp1 juta lebih yang tersimpan di meja bendahara,” ujar Matturungang. Sementara itu, pihak kepolisian terlihat masih mengindentifikasi dan melakukan pemeriksaan serta penyelidikan atas kasus pencurian ini. (bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top