Jelang HUT Koltim, Kecamatan Aere Gelar Berbagai Lomba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Jelang HUT Koltim, Kecamatan Aere Gelar Berbagai Lomba

Suasana kegiatan yang digelar di kecamatan Aere.FOTO:La Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Timur ke 4 pada April ini, Pemerintah Kecamatan Aere menggelar berbagai lomba. Kegiatan tersebut diikuti semua Desa yang ada di wilayah tersebut serta lingkup pemerintah Kecamatan Aere sendiri yang resmi digelar Selasa 4 April kemarin.

Sebelum acara di mulai. Terlebih dahulu dilakukan pawai masing-masing peserta. Lalu upacara yang menandakan pelaksanaan kegiatan mulai di helat dan turut dihadiri langsung oleh Kapolsek Lambandia Iptu Sumantri serta Danramil Tirawuta Kapten Infanteri Handoko.

Usai upacara pembukaan, Camat Aere Sawal Syarifuddin kepada Wartawan Koran ini menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Dan ini merupakan wujud partisipasi pemerintah Kecamatan, sekaligus arahan langsung pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah menjelang perayaan HUT Koltim.

“Kegiatan ini mulai dari olah raga,seni sampai kebersihan wilayah desa,” ungkapnya.

Adapun kegiatan olahraga yang diperlombakan katanya, diantaranya bola volly putra putri, sepak bola antar aparat desa. Sementara untuk kesenian daerah di masing masing desa, bola dangdut serta lomba kebersihan di setiap desa. “Ini semua merupakan satu rangkain kegiatan yang mana tujuanya adalah selain memeriahkan HUT Koltim, juga ajang saling siraturahmi antar warga desa yang satu dengan desa lainya. Mengingat. Secara geografis posisi desa yang ada di Kecamatan Aere saling berjauhan. Seperi Desa Taore, Awiu dan ilIwoimeajaya yang berada jauh di wilayah pegunungan. Jadi kegiatan ini juga sebagai interaksi antar warga dalam bersilaturahmi serta meningkatkan persatukan mereka,” ungkapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Kapolsek Lambandia Iptu Sumantri ketika membuka pertandingan volly putri antara Desa Rubia vs Desa Pekorea. Ia mengatakan, selain ajang siraturahmi. Juga sebagai ajang mengembangkan bakat olah raga. “Yang tak kalah pentingnya adalah kebanggan kita bersama bahwa Koltim sudah memasuki di usia 4 tahun, sehingga patut kita rayakan,” katanya.
Pada pertandingan tersebut desa rubia untuk bola volly putra putri menang 2 set langsung, sementara bola dangdut ibu pkk di menangkan desa pekorea dengan skor 1-0 untuk kemenangan desa pekorea. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top