Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga

ILustrasi

KOLAKAPOS, Pinrang–Kabupaten Pinrang kembali dilanda cuaca ekstrem sekitar pukul 05.00 Wita pada subuh hari, Selasa, 4 April lalu. Cuaca ekstrem berupa angin kencang tersebut menyapu puluhan rumah warga di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Mattriro Sompe dan Lanrisang. Sesuai data yang diperoleh PARE POS, sebanyak 41 rumah disapu angin kencang dalam cuaca ekstrem tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang, Andi Matalatta mengungkapkan, ada tiga titik kelurahan/desa yang terkena angin kencang di Kecamatan Mattiro Sompe. “Ada enam rumah di Kelurahan Pallameang, 25 rumah di Kelurahan Langnga, dan satu rumah di Desa Mattiro Tasi,” jelasnya.

Dia menyebutkan, angin kencang tersebut berlangsung sekitar satu jam lamanya. “Angin kencang melanda selama kurang lebih sejam,” kata Andi Matalatta saat ditemui di Kantor Camat Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.
Ia menambahkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 Wita, subuh hari. “Angin kencang terjadi saat menjelang fajar yang menyebabkan puluhan rumah warga porak poranda, atap rumah terbang,” ujarnya.

Dikatakan, ada dua kelurahan/desa yang dilanda angin kencang di Kecamatan Lanrisang. “Ada lima rumah rusak di Kelurahan Lanrisang, dan empat rumah di Desa Waetuoe. Kami akan segera turunkan pasukan untuk memberikan bantuan kepada korban,” tandasnya.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top