Pencurian Marak, Pos Kamling Diaktifkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Pencurian Marak, Pos Kamling Diaktifkan

KOLAKAPOS, Majene–Maraknya aksi pencurian dibeberapa lingkungan akhir-akhir ini membuat warga menjadi resah. Aksi pencurian itu tidak hanya terjadi pada malam hari, akan tetapi sering juga terjadi pada siang hari, ketika sang pemilik rumah lengah atau tidak berada ditempat. Pemerintah di tingkat desa dan kelurahan mulai kembali mengatifkan fungsi Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di setiap lingkungan yang ada. Tujuannya, untuk dapat mencegah dan mengatasi terjadinya aksi kriminal seperti pencurian yang kini mulai meresahkan masyarakat.

Kepala Kelurahan Galung, Nursalam membenarkan, jika memang belakangn ini terjadi banyak aksi pencurian di wilayah Kelurahan Galung. Seperti adanya warga yang kecurian televisi, handphone serta beberapa barang berharga lainnya. Belum lagi, dengan berbagai aksi kriminal lainnya yang menjadikan warga semakin resah seperti isu pencurian anak.

Ia pun menghimbau, seluruh Kepala Lingkungn di Kelurahan Galung agar serius mengatifkan kegiatan pos ronda atau pos kamling yang ada. Begitu juga dengan masyarakat yang ada agar memiliki kesadaran yang tinggi untuk berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan secara bergantian atau bergiliran. Selain di Kelurahan Galung, Pos Kamling juga sudah mulai aktif di wilayah Kelurahan Lembang, Majene. Setiap malam hari di lingkungan Lembang, sudah rutin melaksanakan kegiatan pos ronda secara bergantian. ” Semenjak ada kejadian pencurian handphone, televisi dan sepeda motor, kami warga Lembang sudah rutin melaksanakan kegiatan pos ronda. Mulai pukul 20.00 Wita hingga pukul 04.00 Wita secara bergiliran,” kata warga Lembang, Masriadi.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top