Pemkot Kendari Dukung Gerakan Tanam Cabai – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pemkot Kendari Dukung Gerakan Tanam Cabai

ILustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Kota Kendari mendukung program gerakan nasional tanam cabai dengan cara mengajak warga menanam cabai di pekarangan.

Kepala Dinas Pangan Kendari Nismawati mengatakan bahwa Pemerintah siapkan bibit bagi warga yang siap membudi daya cabai di pekarangan masing-masing.

Ia berharap masyarakat Kota Kendari menyukseskannya dengan cara minimal menanam lima pohon cabai di rumah tangganya masing-masing.

Nismawati mengaku bahwa pihaknya akan membuat kebun sebagai pilot projek tanaman cabai di setiap kecamatan yang akan menjadi klinik bagi warga lain yang ingin kembangkan budi daya cabai.

“Saat ini kami sedang mengidentifikasi beberapa kawasan yang akan menjadi pilot projek pengembangan tanaman cabai di kota ini yang berbasis kecamatan hinggga kelurahan,” katanya.

Menurut Nismawati, cabai merupakan salah satu tanaman wajib yang harus ada di pekarangan rumah warga.

“Diharapkan ke depan mampu mengurangi pengeluaran rumah tangga dan membantu menyelesaikan masalah atas kenaikan harga cabai yang sering terjadi,” katanya.

Upaya membumikan gerakan tanam cabai tersebut, pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan beberapa lembaga atau instansi terkait, termasuk organisasi kewanitaan. (p2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top