Kecamatan di Koltim Miliki Kampung KB – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Kecamatan di Koltim Miliki Kampung KB

Net/Ilustrasi kampung KB

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kabar gembira buat warga Kabupaten Kolaka Timur. Pasalnya, pada tahun ini, Kolaka Timur akan memiliki kampung Keluarga Berencana (KB) di 12 Kecamatan yang ada. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ratna Juita Razak, Kasubdit Mekanisme Operasional Lini Lapangan Direktorat Bina Lini Lapangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBBN) belum lama ini di Koltim.

Ia mengatakan, jika tahun lalu atau 2016 hanya satu kampung KB setiap Kabupaten, maka 2017 ini, setiap Kecamatan akan mendapat kampung KB, termasuk Kolaka Timur. “Jadi, satu Kecamatan terdapat satu kampung KB,” jelasnya.

Untuk itu katanya, semoga dengan hadirnya kampung KB tersebut, makin banyak membantu berbagai tujuan pemerintah dalam hal peningkatkan kesejahteraan dan membatasi jumlah kelahiran anak. “Semoga bisa berperan aktif dalam hal KB sesuai dengan apa yang diinginkan pemerintah,” katanya.

Bukan hanya itu katanya, rencananya pada 2018 mendatang, 50 persen desa pada setiap kecamatan juga akan dibentuk kampung KB. Namun hal itu harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan. Misalnya jika desa tersebut masih banyak keluarga miskin, dan berpenghasilan di bawah rata-rata. “Maka itulah yang dijadikan kampung KB,” tutupnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top