Dewan Minta Bongkar Taman di Depan Myko – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Dewan Minta Bongkar Taman di Depan Myko

ILustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Panitia Khusus Pencarian Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial (Fasum-Fasos) DPRD Kota Makassar kembali meminta dan menegaskan ke pengelola Hotel Myko di Jalan Boulevard, Panakukang, untuk membongkar taman yang berada di depan hotel tersebut.
Pasalnya, taman yang dibangun oleh manajemen Myko adalah fasum dan fasos.
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir menenegaskan, telah melayangkan surat ke managemen hotel Myko untuk mengembalikan fasilitas publik berupa trotoar atau pedesterian di depan Hotel Myko.
“Hari Jumat (7 Maret) ini kita panggil managemen Myko, hari itu juga (kemarin-red), kita akan rekomendasikan bongkar taman di depan Myko. Kita ingin agar dikembalikan ke fungsi semula sebagai trotoar, begitupun dengan CCR,” ungkapnya saat di gedung DPRD Makassar, Senin (3/4).
Legislator Golkar ini menambahkan, pedestrian di depan hotel yang dibuat taman merampas hak pejalan kaki. “Masa hak pejalan kaki anda rampas demi mempercantik hotelnya,” ujarnya.
Saat pemanggilan pertama manajemen Myko ke dewan pada februari lalu, manajemen Myko dan managemen CCR diberi waktu satu pekan untuk membongkar sendiri bangunannya. Karena memanfaatkan lahan fasum-fasos untuk kepentingan parkir cafe CCR dan taman di Hotel Myko.
Pada pemanggilan kedua pada Maret, managemen Myko kembali diberi waktu satu pekan melakukan pembongkaran sendiri. Namun, hingga saat ini bangunan berupa atap parkir belum juga dibongkar.
“Bagaimana kalau ada pejalan kaki yang tertabrak mobil, siapa mau tanggungjawab?, ini sudah kita terlalu baik dengan mereka memberikan terus tenggak waktu sekarang sudah tidak lagi,” jelasnya.
Dikonfirmasi terpisah Humas Hotel Myko, Saniati mengungkapkan pihaknya tidak mempermasalahkan jika dipanggil oleh Pansus DPRD Kota Makassar. ia mengaku pihaknya memang telah bersiap untuk mengembalikan taman itu menjadi trotoar.
“Kami sudah dapat desain dari Dinas PU, besok sudah mulai dikerjakan kita akan buat ulang lagi nanti dek,” ucapnya.
Dia mengungkapkan, desain itu sesuai instruksi wali kota agar Myko membuat trotoar bintang lima. “Desainnya seperti pedestrian Bundaratta yang di sepanjang Pantai Losari,” tutupnya.(bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top