2017, Tak Ada Tambahan Warga Tranmigrasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

2017, Tak Ada Tambahan Warga Tranmigrasi

Salah satu warga transmigrasi yang ada di Kolaka.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka memastikan tahun ini tidak akan ada warga Transmigrasi masuk di Kolaka. Pasalnya saat ini program bantuan perumahan transmigrasi tidak sama dengan tahun lalu, tahun 2017 ini bisa Transmigrasi jika Kolaka sudah menetapkan kawasan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. Andi Sastra Pangerang melalui Kepala Bidang Transmigrasi Hadi Sukamto megatakan tahun ini dipastikan tidak ada penambahan warga Transmigrasi Anawua. Pasalnya saat ini kementrian trasmigrasi tidak akan menurunkan bantuan untuk daerah yang belum mematakan kawasan trasmigrasi.

“Kalau kolaka suda ada hanya saja memang belum memetakan kawasan transmigrasi tersebut. Itulah yang menyebabkan tahun ini Kolaka tidak mendapatkan progran Transmigrasi, “ujarnya

Lanjut ia mengatakan sebenarnya masih ada 26 unit rumah yang akan di bangun di lokasi Transmigrasi namuan karena ada aturan baru dari kementrian trasmigrasi jadi kolaka tahun ini gagal dapat Bantuan 25 rumah transmigrasinya.

” Kami belum tau apakah kebijakan itu bisa berubah atau tidak. Hanya informasi terakhir Kolaka tahun ini tidak dapat, “ujarnya (hud)

Click to comment

The Latest

To Top