Pencuri Ternak Tembak Kepala Dusun di Benteng – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Pencuri Ternak Tembak Kepala Dusun di Benteng

KOLAKAPOS, Benteng–Kawanan pencuri ternak (curnak) kembali terjadi di Bengkulu Tengah.

Kali ini, dua ekor sapi milik Marsina (55) warga Dusun 4 Desa kembang Seri Kecamatan Talang Empat berhasil digasak kawanan curnak.
Bukan hanya itu, pelaku juga menembak Kepala Dusun 4 (Kadun), Suryono (60).
Kronologis kejadian, pelaku curnak beraksi sekitar pukul 03.00 Minggu dini hari kemarin.
Saksi mata Rohim (30) yang diketahui menantu dari Marsina menceritakan saat itu sedang tidur di rumah tetangganya yang berada depan rumah korban.
Karena ada telepon dari beberapa warga yang mengabari warga diharap waspada, lantaran ada orang asing masuk kedusun. Diduga pelaku berjumlah 4 orang menggunakan Toyota Avanza berwarna silver.
Saat korban tiba di rumahnya, sekitar 15 menit ada 3 orang yang terlihat menuju rumah korban. ketiganya mendatangi kandang sapi, dan ada seorang yang terlihat berada di tepi jalan.
Ketiga orang asing tersebut menarik dua ekor sapi milik korban. Rohim pun tidak bisa berbuat apa-apa. Karena dari 5 orang di rumahnya hanya dirinya saja yang laki-laki, lainnya perempuan termasuk istri dan mertuanya.
“Saya lihat dengan jelas sapi kami dibantai di dekat jalan,” terang Rohim kepada Rakyat Bengkulu, kemarin.
Mengetahui sapinya dibantai, Rohim menghubungi beberapa warga di luar dusun. Beberapa warga yang tahu kabar tersebut segera bergerak cepat dengan memortal jalan keluar masuk dusun 4. Warga juga melengkapi diri dengan senjata berupa parang dan tombak.
Beberapa saat kemudian, terlihat jelas ciri mobil yang diinformasikan Rohim. Warga menghadang pelaku. Namun, pelaku tidak tinggal diam dan tidak menyerah begitu saja.
Salah seorang pelaku mengeluarkan jenis senjata api dan meminta warga tidak menghalangi mereka. Warga pun takut dan membiarkan pelaku lewat dengan membawa hasil curiannya.
Kadun 4 Suryono yang berada di lokasi dan ikut bersama warga, kembali berusaha mengejar pelaku menggunakan sepeda motor untuk mengetahui no plat kendaraan pelaku.
Melihat hal tersebut, pelaku menembaknya dan mengenai kaki kiri. Beruntung korban menggunakan sepatu jenis boats hanya lecet dan baru diketahui senpi diduga jenis softgun.
Pelaku berhasil kabur dan tak terkejar lagi oleh Suryono.
Polsek Talang Empat yang dapat laporan segera menuju lokasi kejadian. Saat ini, polisi berupaya mengembangkan kasus tersebut di back up polsek lain guna mengejar dan mengungap pelaku curnak tersebut.
“Kami masih dalam pengembangan kasus dan secepatnya akan berupaya menangkap pelaku yang sudah sangat meresahkan warga tersebut,” ujar Kapolsek Talang empat AKP Yosril Radiansyah SH. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top