Jelang May Day, Disnaker dan Buruh Bertemu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Jelang May Day, Disnaker dan Buruh Bertemu

KOLAKAPOS, Makassar–Tahun ini peringatan hari buruh internasional (May Day) di Kota Makassar pada Senin (1/5) mendatang akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini peringatan May Day dilakukan tidak dengan cara demonstrasi, tetapi dengan sejumlah kegiatan positif seperti donor darah dan malam ramah tamah.
Rencananya hari ini (4/3), Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar bersama Apindo Kota Makassar dan perwakilan serikat buruh akan bertemu di rumah jabatan Wali kota Makassar, Jalan Penghibur. Mereka akan membahas rencana pelaksanaan kegiatan dan pembentukan panitia May Day 2017.
Kegiatan May Day direncanakan mulai 23 April hingga 5 Mei dikemas dengan berbagai aksi sosial mulai dari donor darah yang melibatkan buruh, anjangsana ke panti asuhan dan malam ramah tamah yang dihadiri langsung Wali Kota Makassar bersama para serikat buruh di Kota Makassar.
“Kami sudah jadwalkan kegiatan untuk May Day. Selasa 4 April, kami bersama pihak Apindo dan serikat buruh akan berdialog dengan wali kota untuk membahas kegiatan May Day. Itu kegiatannya mulai 23 April dimana ada aksi donor darah dan malam ramah tamah,” jelas Irwan Bangsawan.
Di malam ramah tamah lanjut Irwan, para buruh yang hadir akan diberikan pencerahan oleh Wali Kota Makassar dalam hal peningkatan kesejahteraan kaum buruh di Kota Makassar. Kegiatan yang dilakukan Disnaker Kota Makassar di May Day, jelas Irwan, merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap kehidupan dan kesejahteraan kaum buruh.
“Kegiatan yang kita rencanakan adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kaum buruh. Tetapi ini masih mau kita bicarakan lagi ke pak Wali termasuk pembentukan panitia dan lokasi pelaksanaannya,” ucapnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top