Extra Joss Ajak Pemuda Berani Donor Darah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Extra Joss Ajak Pemuda Berani Donor Darah

KOLAKA POS, KOLAKA –Kepedulian sosial PT. Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss terhadap kemanusiaan cukup tinggi. Buktinya, Extra Joss bersama dengan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, melaksanakan donor darah kemarin (3/4). Kegiatan sosial yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kolaka dan mahasiswa USN mengusung tema Ngeblend 50K Kantong Darah Movement, Donor Darah- Ngeblend No Fear berlangsung dengan meriah.

Supervisor Extra Joss Blend area Kolaka, Irson Djuandari menjelaskan, sesuai temanya, Blend ingin mengajak anak muda untuk berani atau tidak takut untuk menyumbangkan darahnya dalam Gerakan 50k (50 ribu) kantong darah.

Ia mengungkapkan, kegiatan donor darah Extra Joss ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah kota yang lainnya di Indonesia. Adapun sasaran dari aksi donor darah Extra Joss adalah para pemuda, mahasiswa dan semua elemen masyarakat yang berjiwa Laki. Sebab, hasil survei menyebutkan bahwa sebagian besar warga enggan melakukan donor daerah karena takut terhadap jarum suntik.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Extra Joss dalam membangkitkan semangat bangsa, khususnya kaum muda yang ada di Kolaka. Karena, menjadi pendonor aktif dapat menyelamatkan bangsa sekaligus membantu sesama. Donor darah ini juga merupakan apresiasi Extra Joss kepada masyarakat Kolaka,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Irson ini menambahkan, kegiatan yang digelar ini mampu mengumpulkan banyak kantong daerah. Bahkan tahun ini kantong daerah yang berhasil dikumpulkan mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu.

“Hari ini (kemarin, red) kami mampu mengumpulkan lebih dari 100 kantong darah. Adapun target kantong darah dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Sementara proses penyediaan kantong darah melalui donor darah sangat tergantung dari kesiapan para pendonor. Jadi Extra Joss ingin memberikan kontribusi yang terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, banyak manfaat yang dapat diperoleh bila melakukan donor daerah. Misalnya saja, bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, donor darah juga sangat bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri, yakni dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan

“Banyak sekali manfaat yang dapat didapatkan bila melakukan donor daerah seperti mendapatkan kesehatan psikologis, bermanfaat untuk mendeteksi penyakit serius. Oleh sebab itu, kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, akan tetapi kegiatan juga memberikan hal yang positif, khususnya pendonor darah,” paparnya.

Ia menambahkan, selain kegiatan sosial donor darah, Extra Joss juga mengadakan beragam perlombaan yang diperuntukan baik untuk pendonor maupun untuk pengunjung diantaranya, games PES3, PMR, lempar botol, dan menghadirkan live musik band-band lokal.

Sementara itu, Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari mengatakan, dirinya memberikan aprisiasi dan menyambut baik langkah Extra Joss dalam aksi donor darah tersebut.

Bahkan ia berharap, kegiatan ini benar-benar akan memberikan manfaat dan kesadaran khususnya bagi para mahasiswa yang mendonorkan darahnya, bahwa setetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Kegiatan donor darah ini adalah yang ke dua kalinya dilakukan di USN Kolaka, sejak kampus ini berdiri. Mudah-mudahan ini akan memberikan manfaat bagi kita semua khususnya bagi para mahasiswa yang mendonorkan darahnya hari ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama pihak penyelenggara, “ujarnya tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah yang digelar dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Jefferdian serta beberapa dekan dan dosen dari USN. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, berupa uang tunai dan piala oleh Extra Joss Blend. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top