Balon Wakil Danny Mulai Bergerilya – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Balon Wakil Danny Mulai Bergerilya

KOLAKAPOS, Makassar–Sejumlah bakal calon (balon) wakil wali kota, utamanya yang ingin berpasangan dengan petahana Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto, mulai memasang strategi. Mereka berupaya untuk meningkatkan survei tingkat penerimaan dari masyarakat.

Pantauan koran ini, yang mulai dekat dengan Danny adalah Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA). Dua kali Danny hadir dalam kegiatan partai berlambang bintang mercy ini, ARA selalu tampak lengket.
Pada Sabtu (1/4), Danny hadir menggunting pita dan potong nasi tumpeng pada peresmian kantor DPC Demokrat yang dipimpin ARA. Selain Danny, hadir Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah dan tokoh lainnya.
Danny menghadiri kegiatan pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel di kawasan Rusunawa Kelurahan Lette. Bahkan, Danny mengayuh becak menuju lokasi pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel.
Aksi Danny mengayuh becak mendapat simpati dari warga yang ada di beberapa ruas jalan menuju kampung Lette di kawasan Tanjung Bunga.
Dalam berbagai kesempatan, Danny secara berulang menyebut Demokrat merupakan partai yang dekat dengan rakyat kecil.
Kedekatan Danny dengan Demokrat membuka ruang untuk berpaket di pilwali nanti. Pada Pilwali 2013 lalu, Danny yang maju bersama Syamsu Rizal juga diusung Demokrat.
Tak hanya ARA yang berpeluang digaet Danny. Namun Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta (Aru) juga disebut-sebut memiliki kedekatan khusus.
Danny juga hadir dalam sejumlah kegiatan yang digelar Golkar Sulsel dan Makassar baru-baru ini. Bahkan, Danny juga menyebut bila Golkar adalah partai yang dekat dengan masyarakat.
Baik ARA maupun Aru mengaku siap mendampingi Danny, sepanjang partai memberi amanah. “Kalau partai yang meminta, tentu selaku kader kita harus siap,” ujar Aru.
Tak hanya ARA dan Aru yang berpeluang paket dengan Danny. Namun tokoh Golkar lainnya, yakni Nasran Mone juga memiliki peluang. Nasran memiliki jaringan ormas Nahdlatul Ulama (NU) dengan berbagai ortomnya seperti GP Ansor, IPMU, Fatayat, PMII dan lainnya.
Selain itu, masih ada nama lainnya yakni Busranuddin Baso Tika dari PPP dan Hamzah Hamid dari PAN.
Pemerhati politik dari Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai, Danny akan menentukan wakil tentu dengan sejumlah pertimbangan. Utamanya yang dapat bekerja sama dengannya selama lima tahun kedepan. “Pertimbangan dapat bekerja sama yang paling utama,” ujar Suwadi.
Pengamat politik Dr Arief Wicaksono melihat, jika lobi politik tingkat tinggi juga sangat menentukan untuk Danny sebelum memutuskan calon wakil. “Peran tokoh sentral atau elit parpol juga dapat memberi gambaran dalam memutuskan siapa yang akan dipilih nanti. Namun semuanya terpulang pada calon wali kotanya,” jelas Arief.
Sebelumnya, Danny mengaku belum melirik figur yang bakal mendampingi dirinya pada pilwali mendatang. Ia masih fokus bekerja melayani rakyat dalam menjadikan Makassar menjadi lebih baik seperti yang diharapkan. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top