Masyarakat Sabulakoa Tuntut Janji Bupati Konsel – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Masyarakat Sabulakoa Tuntut Janji Bupati Konsel

Massa aksi saat berdemo didepan kantor bipati konsel.FOTO:Syapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Masyarakat Kecamatan Sabulako Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tagih janji Bupati Konsel melalui aksi demo yang dimana pada saat kampanye untuk dimenangkan menjanjikan bahwa wilayah tersebut akan diaspal sepanjang kurang lebih 10 Km.

Namun dalam perjalanannya, jalan tersebut belum juga diaspal. Padahal kondisi jalan di wilayah yang dimaksud sangat memperihatinkan, kendaraan roda empat dan dua susah untuk melintasi jalan tersebut. Apalagi dengan kondisi hujan saat ini.

Salah satu koordinator aksi Aswan Makaruru dalam orasinya meneriakkan bahwa, ruas jalan yang saat ini mereka tuntut telah lama di janjikan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk di aspal.

“Pada saat kampanye dulu, Surunuddin berjanji untuk mengaspal jalan tersebut yang panjangnya sekitar 15 Km, namun sekarang sudah menjadi Bupati jalan tersebut tak kunjung diaspal. Kami sudah bosan dijanji, sekarang kami tuntut janji tersebut,” jelasnya.

Bupati Konsel saat ini Surunuddin Dangga, lanjut dia pernah berdiskusi bersama dirinya terkait kondisi jalan di Sabulakoa pada saat masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sultra.

“Pada waktu itu Surunuddin bilang jalan di Sabulakoa hanya akan buang-buang anggaran dan akan sia-sia, kalau itu sifatnya hanya pemeliharaan jalan saja. Sebab akan segera kembali mengalami kerusakan, jadi menurutnya harus diberikan anggaran pengaspalan sekalipun hanya satu meter agar dapat bertahan lama,” ungkap Aswan.

Massa yang ditemui oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Saala, karena Surunuddin Dangga tidak dapat menemui masa aksi karena sedang melaksanakan rapat. Mengatakan wilayah tersebut pasti akan diaspal namun, karena pengaspalan itu tidak segampang membalikan telapak tangan.

“Meski begitu apa yang disampaikan massa aksi, saya akan segera sampaikan kepada Bupati agar pengaspalan jalan ini segera direalisasikan,” tegasnya.

Namun meski sudah ditemui oleh asisten II, massa tidak sedikit pun menghiraukan jawaban yang disampaikan dan tetap ngotot untuk bertemu langsung Bupati. Tetapi hingga massa membubarkan diri, Bupati tidak juga menemui mereka. ( K5/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top