SMKN 1 Polinggona Siap Helat UNBK – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

SMKN 1 Polinggona Siap Helat UNBK

SMKN 1 Polinggona siap melaksanakan UNBK.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Pomalaa–Meski berada di daerah yang cukup jauh dari kota Kolaka, namun tidak menyurutkan semangat SMKN 1 Polinggona tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, yang akan dihelat sejak Senin (3/4) hingga Kamis (6/4).

Kepala SMKN 1 Polinggona Eko Prayudi Anwar menjelaskan, pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Polinggona merupakan pelaksanaan UNBK yang pertama kalinya, meski di wilayah tersebut tidak memiliki jaringan telepon seluler atau akses internet, seperti di daerah lain yang ada di kabupaten Kolaka. “Kebetulan kami diberi kepercayaan untuk melaksanakan UNBK di wilayah Selatan Kolaka, makanya kami siap dengan menyediakan perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan untuk pelaksanaan UNBK,” ungkapnya.

Eko menjelaskan, saat ini pihaknya menggunakan sebuah alat yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, Menkominfo, melalui Bapersikom yang dapat digunakan untuk mengakses internet, bagi daerah terpencil tanpa melalui BTS jaringan seluler. “Jadi jaringan internet yang kami gunakan langsung ke satelit, tanpa harus melalui BTS seluler. Untuk uji coba pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Polinggona, sudah dua kali kita laksanakan sebelum hari H,” ujarnya.

Dia menambahkan, SMKN 1 Polinggona yang memiliki tiga jurusan, masing-masing jurusan Teknik Kendaraan Ringan, jurusan Agribisnis Hasil Pertanian, serta jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, akan diikuti oleh 39 orang siswa peserta UNBK. “Tujuan dilaksanakannya UNBK, tentunya untuk mengajarkan kepada para siswa agar tampil berani dan berprilaku jujur, saat pelaksanaan UNBK,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top