Jeneponto akan Jadi Kabupaten Layak Anak – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Jeneponto akan Jadi Kabupaten Layak Anak

KOLAKAPOS, Jeneponto–LSM Pattiro Jeka bekerja sama Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Dr H Syafruddin Nurdin, Kepala Dinas Dikbud, Nuralam Basir, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Juniati Djahini, dan Kepala Bappeda, H Masri, bahu membahu untuk mewujudkan Jeneponto menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).
Deklarasi Jeneponto jadi KLA akan dihadiri para penggiat anak di semua desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten yang akan dipimpin Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, di Lapangan Parang Passamaturukang Bontosunggu, Selasa (4/4) nanti.
Hal ini disampaikan Direktur Litbang LSM Pattiro Jeka, Khaerullah Loji saat dihubungi di Balla Kopi Turatea, Jumat (31/3). Lanjut Haerul mengatakan, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan Musrenbang anak mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, sampai tingkat kabupaten untuk menampung aspirasi anak seperti apa kebutuhan hak-hak anak.
”Selainnya, anak adalah aset bangsa. Makanya, perlu ditata sejak dini sebagai persiapan menjadi pemimpin kelak. Di antaranya pemenuhan klaster anak agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak melihat dan mengawasi kondisi lingkungan bermain dalam pemanfaatan waktu luang. Juga, harus terjamin kesejahteraan anak dan perlindungan terhadap anak agar menjadi anak-anak Gammara,” jelas Khaerullah Loji.
Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, H Syafruddin Nurdin, mengatakan, Jeneponto sebagai kabupaten layak anak adalah suatu keharusan. Yakni bagaimana anak mendapat haknya dan tidak boleh terabaikan
Seperti Bunda PAUD tersebar di seluruh pelosok desa guna meningkatan kualitas baik pendidikan dan kesehatan anak. Sehingga kelak menjadi tunas bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat dalam berinteraksi sehari-hari guna mewujudkan anak anak gammara,” jelas Syafruddin Nurdin. (bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top