Diguyur Hujan, Jembatan Penghubung Kolaka-Kolut Amblas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Diguyur Hujan, Jembatan Penghubung Kolaka-Kolut Amblas

Jembatan penghubung Kolaka-Kolaka Utara di desa Tamboli amblas.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Hujan yang mengguyur desa Tamboli, kecamatan Samaturu, kabupaten Kolaka, selama dua jam Sabtu (1/4) membuat jembatan penghubung Kolaka-Kolaka Utara (Kolut) tersebut amblas.

Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir mengatakan, jembatan yang ambruk di desa Tamboli merupakan jembatan menghubungkan Kolaka dan kabupaten Kolaka Utara. “Ini juga merupakan jalur lintas trans Sulawesi, yang menghubungkan provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya yang ditemui di lokasi, bersama ketua Komisi III DPRD, Musdalim Zakir.

Jembatan yang amblas sekitar jam 03.30 wita tersebut, akibat digerus oleh sungai Tamboli, yang disebabkan oleh hujan selama dua jam di daerah itu. “Sementara warga menggunakan kayu dan balok, untuk bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua, sementara waktu,” ujarnya.

Akibat insiden tersebut, puluhan kendaraan baik roda empat dan enam hingga roda 10, tidak bisa melintas, baik dari maupun menuju kabupaten Kolaka. Sementara anggota Polsek Samaturu, memasangi garis polisi , untuk meminimalisir kecelakaan atau korban.

Kendaraan bermobil baru bisa melintas di jembatan tersebut sekitar pukul 16.30 wita, setelah pemerintah kabupaten Kolaka melakukan koordinasi dengan balai kementerian PU di provinsi, melalui satuan kerja perencanaan dan pengawasan jalan nasional, melaluikan perbaikan. (cr1)

Click to comment

The Latest

To Top