10 Petepete Smart Beroperasi September – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

10 Petepete Smart Beroperasi September

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar memastikan, sepuluh unit moda transportasi berbasis IT yang dihadirkan Pemerintah Kota Makassar dengan sebutan petepete smart mulai beroperasi bulan September mendatang.

Untuk saat ini, Dishub Makassar sebagai leading sektor pengadaan kendaraan masih melakukan tahap pengkajian dan menunggu Surat Rancang Bangun (SRB) yang dikeluarkan Kementrian Perhubungan.
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Dishub Kota Makassar Asiz Sila, menjelaskan bahwa saat ini pembangunan sepuluh unit petepete smart terus berlanjut. Proses pembuatannya dilakukan sebuah bengkel di wilayah Kecamatan Rappocini.
Dia berharap, SRB bisa diterima pada bulan Mei atau Juni. Setelah SRB diterbitkan, STNK dan BPKB sudah dapat dikeluarkan dan secara pasti petepete smart layak beroprasi melayani masyarakat umum.
“Pengadaan sepuluh unit petepete smart terus berlanjut. Dibuat di Kecamatan Rappocini. Diharapkan pada saat F8 nanti, sepuluh unit sudah dapat beroperasi. Pengadaannya harus melalui proses tahapan yang cukup panjang guna menjamin keselamatan dan kenyamanan pengguna,” kata Asiz.
Ditanya soal lokasi pembuatannya, Asiz enggan menyebutnya. Dia hanya hanya di salah satu bengkel yang ada di Kecamatan Rappocini.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga memastikan pengoperasian petepete smart mulai September mendatang. Salah satuannya, memperkenalkan moda transportasi terbaru itu kepada masyarakat yang hadir dalam event F8.
“September kita target sudah beroperasi, bertepatan event F8. Untuk saat ini masih dalam proses. Termasuk pengkajian,” katanya
Wali kota yang biasa disapa Danny itu juga tak bersedia menyebut lokasi pasti pembuatan petepete smart tersebut. ”Tempatnya di Kecamatan Rappocini. Cari maki saja,” cetusnya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top