Ratusan Kader Penyuluh KB Terima Insentif – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Ratusan Kader Penyuluh KB Terima Insentif

BKM/SAR DANA OPERASIONAL-- BUPATI GOWA, ADNAN PURICHTA ICHSAN MENYERAHKAN DANA OPERASIONAL KEPADA PARA PPKBD SECARA SIMBOLIS DALAM RANGKAIAN TEMU KADER PPKBD DAN SUB PPKBD SE KABUPATEN GOWA.

KOLAKAPOS, Gowa–Ratusan kader PPKBD dan Sub PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) di Kabupaten Gowa, menerima bantuan dana operasional selama dua bulan berjalan. Jumlahnya pun telah dinaikkan.Penyerahan bantuan dana operasional itu dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Istana Tamalate.

”Kami senang pak bupati memenuhi janjinya menaikkan insentif kami. Tapi intinya bukan itu. Intinya karena pak bupati menepati janji hadir menemui kami di tempat ini,” kata Mariani, salah seorang kader Sub PPKBD dari Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu.
Temu kader PPKBD dan Sub PPKBD se Kabupaten Gowa yang berlangsung sehari ini cukup memberikan rasa bangga bagi Adnan. Pasalnya, dari kerja keras para PPKBD ini, jumlah kelahiran baru di Gowa dapat ditekan. Bahkan Gowa berhasil mencegah 18.093 kelahiran bayi ditahun 2016 hingga kini.
Kepala BKKBN Gowa, Sofyan Daud di hadapan bupati mengatakan, jumlah penduduk Kabupaten Gowa saat ini sebanyak 790.601 jiwa. Jumlah ini terdongkrak dari rata-rata pertambahan penduduk di Gowa yang mencapai 15.076 jiwa per tahun.
Jumlah kelahiran tercegah tahun 2016 sebesar 18.093 kelahiran. Saat ini jumlah petugas PPKBD di desa sebanyak 167 orang dan jumlah tenaga Sub PPKBD sebanyak 701 orang atau tergantung jumlah dusunnya.
Sementara itu, Bupati Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, pada tahun 2016 dirinya telah menjanjikan akan menaikkan insentif PPKBD dan Sub PPKBD meski tahun 2017 ini Gowa juga mendapatkan pengurangan dana APBN sebesar Rp220 miliar.
Dikatakan, menjadi seorang kader utamanya kader PPKB memiliki tugas yang mulia. Apalagi jika ikhlas menjalankannya. Untuk itu, para kader diminta terus meningkatkan kualitas diri sebagai kader. Sehingga masyarakat semakin meyakini bahwa PPKBD dan sub PPKBD adalah tempat yang tepat untuk bertanya bagaimana merencanakan kelahiran anak yang baik. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top