Nasdem dan PKS Berpeluang Koalisi di Sidrap – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Nasdem dan PKS Berpeluang Koalisi di Sidrap

KOLAKAPOS, Sidrap–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbuka untuk membangun koalisi dengan Partai Nasdem di Pemilihan bupati (Pilbup) Sidrap 2018 mendatang. Kedekatan PKS dengan Nasdem sudah terbukti di Pilbup Takalar dengan mengusung Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengakui hubungan yang sangat dekat antara Nasdem dengan PKS. “Nasdem dan PKS sudah punya komunikasi yang baik, sehingga untuk koalisi di sejumlah Pilkada tetap terbuka,”ujar Syaharuddin Alrif, Kamis (30/3).
Hal sama dikemukakan bendahara DPW PKS Sulsel Ariady Arsal yang mengaku partainya sangat terbuka berkoalisi di Pilbup Sidrap. “PKS sangat terbuka, tak hanya di Sidrap tapi didaerah lain PKS terbuka,”ujar sekretaris Komisi D DPRD Sulsel ini.
Di Sidrap sejumlah bakal calon bupati mulai bermunculan diantaranya Hj Fatmawati Rusdi, H Dollah Mando, H Zulkifli Zain, Ramli Manong, A Faisal Ranggong dan Ali Hafid.
Saat ini PKS Sidrap mulai mewacanakan untuk mendorong kadernya maju di Pilbup yang tak lagi diikuti bupati Rusdi Masse. Sekretaris DPD PKS Sidrap, Arifin Maedani mengatakan, untuk kader, PKS akan mensosialisasikan ketua DPD PKS Sidrap, Ali Hafid. “Untuk Pilkada Sidrap, kita sudah punya kader untuk didorong yakni Ketua DPD PKS, M Ali Hafid,”ujar Arifin di warkop 86 Pangkajene, Rabu (29/3). Menurutnya, PKS beralasan jika selain karena figur, Ali Hafid sudah dianggap mampu untuk maju, juga karena perolehan kursi di DPRD yang memadai. “Insya Allah, kita akan mulai sosialisasi dan menunggu hasil survei. Tim sudah siap untuk mensosialisasikan Ali Hafid,”jelasnya.
Ali Hafid membenarkan jika dirinya memang mendapat restu dari DPW PKS Sulsel untuk bersosialisasi.
Meski begitu, mantan anggota DPRD periode 2009-2014 itu, partainya tetap membuka ruang bagi eksternal untuk mengendarai partai berlambang bulan sabit kembar ini di Pilbup mendatang.
“Etikanya begitu. Kita realistis saja. Selain internal, tentu peluang untuk figur eksternal juga terbuka. Kita tunggu saja hasil surveinya,” tegasnya.
Tahap penjaringan rencananya akan dibuka dalam waktu dekat. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top