DPC Gerindra Mulai Survei Figur Calon Bupati – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

DPC Gerindra Mulai Survei Figur Calon Bupati

KOLAKAPOS, Kolaka–Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka digelar pada 2018 mendatang, namun sejumlah partai politik sudah mulai menyiapkan diri. Seperti halnya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kolaka, mulai melakukan survei terkait figur calon bupati Kolaka.

Ketua DPC Gerindra, Yusnan Gultom mengatakan, terkait Pilkada Kolaka yang akan digelar tahun depan, partainya kini telah melakukan survei terhadap figur calon yang bakal diusung oleh partai berlambang burung garuda itu. Meski survei yang dilakukannya secara internal itu tak diumumkan secara terbuka, namun akan menjadi tolak ukur bagi partai dalam mengusung siapa figur calon bupati yang akan diusung maupun didukung oleh partai tersebut.

Yusnan mengurai, ada dua tolak ukur digunakan nanti dalam menentukan siapa figur yang akan diusung oleh Gerindra untuk menjadi calon bupati Kolaka kedepan. Jika calon tersebut kata dia merupakan figur baru yang selama ini belum pernah memimpin Kolaka maka harus memiliki visi dan misi yang lebih baik dari bupati saat ini, artinya calon tersebut memiliki komitmen yang kuat untuk mensejahterakan masyarakat Kolaka tidak hanya dengan janji besar, namun dapat membuktikannya ketika terpilih sebagai bupati kelak.

Selanjutnya jika hasil survei yang dilakukan memutuskan bahwa figur tersebut merupakan figur yang tengah memimpin Kolaka saat ini, maka dia harus mampu menyelesaikan janji
politiknya yang telah disampaikan kepada rakyat, sehingga saat dia kembali maju pada Pilkada nanti, tak ada lagi ‘utang’ program kerja yang belum tuntas dilaksanakan saat menjabat sebagai bupati.

“Masalah yang paling mendasar yang dirasakan oleh masyarakat Kolaka saat ini adalah masalah kelistrikan baik di wilayah perkotaan yang masih mengalami pemadaman maupun di beberapa pedesaan yang belum merasakan aliran listrik. Padahal masalah ini masuk dalam salah satu program prioritas pemerintah Kolaka saat ini. selanjutnya masalah minimnya air bersih juga masih menjadi keluhan banyak masyarakat. bahkan masalah penyerapan 1000 tenaga kerja, pengelolaan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan juga belum terlihat kemajuannya. ini akan menjadi salah satu poin penilaian bagi Partai Gerindra untuk kembali mendukung calon bupati Kolaka yang nantinya akan maju pada Pilkada Kolaka tahun depan,” terang Yusnan.

Terkait rencana untuk mengusung kader partainya pada Pilkada nanti, Yusnan menuturkan bahwa Partai Gerindra Kolaka saat ini tengah mempersiapkan kader partai yang akan diusung pada Pilkada Kolaka nanti. Hanya saja pihaknya belum dapat menyebutkan siapa kader tersebut sebab masih dalam tahap evaluasi partai.

“Kami memang memiliki satu figur calon bupati yang rencananya akan diusung dari kader partai Gerindra. Hanya saja karena saat ini masih dalam tahapan evaluasi, makanya kami belum bisa menyebutkan siapa figur tersebut karena masih banyak penilaian dan pertimbangan yang diambil oleh partai. Namun jika figur yang kita akan usung tersebut
telah memenuhi kriteria dan kehendak partai maka kita akan buka kepada publik,”terang Yusnan Gultom. (cr3/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top