Kejari Maros Musnahkan 998 Gram Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Kejari Maros Musnahkan 998 Gram Narkoba

KEJARI MAROS USAI PEMUSNAHAN BARANG BUKTI KEJAHATAN

KOLAKAPOS, Parepare–Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros melakukan pemusnahan barang bukti narkotika, dan hasil tindak pidana lainnya di halaman kantor kejari Maros, Kamis 30 Maret 2017. Pemusnahan barang bukti tindak pidana yang digelar ini, dihadiri oleh beberapa pejabat dari unsur Muspida Maros serta perwakilan dari Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros.

Pemusnahan Narkoba jenis sabu dilakukan dengan cara diblender lalu dituangkan ke dalam cairan pembersih kamar mandi. Selain memusnahkan barang bukti narkoba dan obat terlarang, sejumlah barang bukti kejahatan seperti pencurian dan pembunuhan juga iikut dimusnahkan dengan cara dibakar dan dipotong dengan menggunakan mesin gurinda.

Kepala Kejari Maros, Eko Suwarni mengatakan, dari sekian banyak barang bukti narkoba yang dimusnahkan, paling besar adalah pengungkapan kasus denga terdakwa Satya Seelan yang merupakan warga keturunan India yang ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar beberapa waktu lalu.
“Barang buktinya mencapai 998 gram sabu-sabu. Kasusnya sudah dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Maros. Terdakwa ini merupakan jaringan pengedar narkoba internasional dari Cina dan Malaysia. Ia ditangkap di bandara saat hendak membawa barang haram ni masuk ke wilayah Makassar,” terangnya. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top