Bupati Muna Kaget, Kadis PK Temukan Uang Pungli Satu Dos – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Muna Kaget, Kadis PK Temukan Uang Pungli Satu Dos

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna LM Rusman Emba yang berada diluar daerah Kabupaten Muna kaget setelah mendengar kabar bahwa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis PK) La Ege menemukan sekaligus mengamankan uang hasil pungutan liar (pungli) yang disimpan di dalam kardus. Dimana uang tersebut merupakan uang hasil pungli oknum ASN staf Dinas PK yang diperoleh dari masyarakat saat melakukan pengurusan berkas pengesahan ijasah dan pengesahan SK Honorer. “Luar biasa itu. Oknum ASN akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan UU ASN,” ucap ketua FKPPI Provinsi Sultra itu pada wartawan via celuler. Kamis (30/3) siang.

Eks anggota DPD RI ini tidak sepakat dengan keinginan Kadis PK La Ege yang berencana akan menyumbangkan uang hasil pungli tersebut ke mesjid. Sebab kata Rusman, mesjid merupakan tempat ibadah yang suci. “Jangan diberikan ketempat ibadah. Tidak boleh,” katanya.

Maka Rusman berinisiatif, uang hasil pungli yang diamankan oleh Kadis PK La Ege tersebut, eks Ketua DPRD Provinsi Sultra ini akan menyumbangkan ke negara, supaya digunakan untuk pembangunan. “Uang itu akan kita serahkan ke negara saja,” tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top