Bangunan Rampung, Rusunawa Ditelantarkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Bangunan Rampung, Rusunawa Ditelantarkan

KOLAKAPOS, Pangkep–Rumah susun sewa (Rusunawa) berlantai tiga yang terletak di Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, ditelantarkan. Rusunawa ini dibangun menggunakan APBN dari Kementerian Perumahan Rakyat tahun anggaran 2015 sekitar Rp 15 miliar.

Rusunawa yang dibangun tahun 2015 itu sampai sekarang belum ada penghuninya. Akibatnya, beberapa bagian dari bangunan tersebut sudah mulai rusak. Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana yang dikonfirmasi BKM di kantornya beberapa hari lalu, mengungkapkan, pihaknya ikut prihatin dengan tidak dimanfaatkannya Rusunawa tersebut. Menurut Syahban, sampai sekarang belum ada penyerahan dari pihak Kementerian Perumahan Rakyat kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep. ”Sehingga kita tidak bisa berbuat apa-apa terhadap Rusunawa ini,” kata Syahban.
Mantan kepala Bappeda Pangkep ini juga mengakui kalau Pemkab belum memperoleh informasi dari pihak Kementerian Perumahan Rakyat terkait belum diserahkannya Rusunawa ini.
”Kenapa sampai sekarang belum diserahkan ke Pemkab. Seandainya sudah ada penyerahan, maka kita sudah bisa memikirkan bagaimana bentuk pengelolaannya. Jika Pemkab yang kelola, tentu akan menambah kontribusi ke PAD dengan sistem sewa,” terangnya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top