3.900 Butir Somadril Diamankan Petugas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

3.900 Butir Somadril Diamankan Petugas

KOLAKAPOS, Maros–Sebanyak 3.900 butir obat keras yang masuk dalam daftar G jenis somadril diamankan petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Penangkapan tersebut bermula dari proses pemeriksaan orang dan barang pada Screening Check Point (SCP) 1.
Seorang calon penumpang Anik Hariyanto ditahan karena membawa obat somadril. Hal itu dilakukan pada Jumat dinihari sekitar pukul 02.10 Wita. Menurut Humas Bandara Sultan Hasanuddin, Turah Hadjiari, saat itu Anik memasuki area SCP 1 dan memasukkan barang bawaannya ke X-Ray untuk diperiksa.
Dari tampilan monitor X-Ray, barang bawaan tersebut berisi tumpukan pakaian yang tersisipkan dengan barang yang diduga obat. Merasa curiga, akhirnya petugas Avsec Bandara menanyakan barang bawaan tersebut. Saat ditanya, Anik mengaku tidak tahu menahu terkait barang tersebut. Pasalnya, barang itu hanya titipan.
Atas kejadian itu, petugas Avsec didampingi petugas BKO TNI AU mengamankan Anik Haryanto serta barang bukti berupa obat somadril sebanyak 3.900 Butir. Selajutnya, Anik diserahkan ke pihak Polsek Kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top