Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Sulbar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Sulbar

KOLAKAPOS, Sulbar–MAJUNYA sebuah daerah berpulang kepada sumber daya manusia (SDM). Sebanyak dan sebesar apapun sumber daya alam (SDA), jika tak didukung dengan SDM yang mumpuni, mustahil kemajuan wilayah bisa diraih. H Ahmad Sukri menyadari betul hal itu. Karenanya, sejak diberi amanah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, salah satu yang menjadi perhatiannya adalah mendorong peningkatan mutu pendidikan di daerah ini.
Sarana dan prasaran pendukung terus dibenahi. Kualitas sekolah diperbaiki. Tak terkecuali mutu para tenaga pengajarnya. Hal itu dilakukan pada tingkatan SMA dan SMK yang ada di Sulbar.
Salah satu buktinya ditunjukkan dengan pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer (USBK). Sebanyak 3.440 siswa SMA dan SMK ikut dalam ujian ini.
Untuk pelaksanaannya, Disdik Provinsi Sulbar membangun koordinasi dengan seluruh kepala dinas pendidikan kabupaten. Langkah tersebut dilakukan sebagai komitmen dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini.
Selain itu, penyebaran sarana sekolah dilakukan secara intens. Sukri bahkan menargetkan membenahi RKB SMA dan SMK yang ada di setiap kecamatan.
”Untuk mendukung dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan, kami terlebih dahulu memprogramkan peningkatan akses dan pembenahan RKB pada layanan pendidikan menengah dan khusus. Termasuk pengembangan kebudayaan dalam mendukung akselerasi daya saing dan kualitas hidup menuju masyarakat malaqbi,” tutur Sukri.
Program paradigma pembangunan pendidikan telah dilaksanakan sejak tahun 2015 hingga 2019 mendatang. Melalui program ini, pendidikan kebudayaan dibangun. Pendidikan sepanjang hayat. Pendidikan semangat suatu gerakan, serta sekolah yang menyenangkan dan pendidikan menghasilkan. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top