Satpol PP Tertibkan Baliho di Pohon – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Satpol PP Tertibkan Baliho di Pohon

KEPALA SATPOL PP PAREPARE HASAN GINCA SAAT PENERTIBAN TUNA WISMA DAN TUKAN MINTA-MINTA BEBERAPA WAKTU LALU

KOLAKAPOS, Parepare–Banyaknya baliho dan spanduk produk maupun calon pemimpin pada Pilkada serentak mendatang, membuat Dinas Satpol Pamong Praja bertindak untuk menertibkan atribut yang dianggap melanggar. Selain itu, juga merusak estetika alias keindahan kota.

Kepala bidang operasional Satpol PP Kota Parepare, Parsan Farid dihubungi kemarin mengatakan, pelaksanaan penertiban baliho yang melekat di pepohonan dibersihkan. “Sebagian sudah dilakukan pencabutan, karena dianggap melanggar dan mengotori kota, termasuk bisa membunuh pohon, karena menggunakan paku,” katanya.
Menurut Parsan, pelaksanaan penertiban baliho ini dilakukan dengan membagi dua kelompok, kelompok pertama dari perbatasan Barru-Parepare ke Utara dengan menyisir semua pohan yang ada melengket atribut, dan kelompok kedua mulai dari Perbatasan Sidrap-Parepare ke Barat, ini sudah dilakukan mulai Jumat, 24 Maret 2017.
“Pelaksanaan pembersihan baliho ini mulai rutin, karena belum selesai maka akan dilanjutkan di hari berikutnya hingga selsesai,” ujarnya.
Plt Kadis Satpol PP Kota Parepare Drs H Rusman Rahman MM yang juga Asisten I Pemkot membenarkan kalau pelaksanaan penertiban baliho pilkada yang ada di pohon-pohon di Parepare sudah dilakukan, namun belum tuntas semuanya, dan rencananya ke depan Satpol PP akan tetap turun melakukan penertiban tersebut. “Sebagian sudah dibersihkan, dan yang belum dilakukan selanjutnya,” katanya.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top