Reuni Akbar, SMA 1 Kendari Bersihkan Pantai Nambo – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Reuni Akbar, SMA 1 Kendari Bersihkan Pantai Nambo

KOLAKAPOS, Kendari–Dalam rangka Reuni Akbar tahun 2017 SMA 1 Kendari Angkatan 1980 menggelar bakti sosial dengan membersihkan obyek wisata pantai Nambo yang terletak di Kecamatan Nambo Kota Kendari, Minggu (26/3).

Menurut Ketua panitia Melinda Ritonga, dengan kegiatan Bhakti sosial seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pengunjung pantai. “Kami juga mengajak kepada pengunjung agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan bersama-sama membantu menjaga kebersihannya,” ujarnya.
Kata dia, dirinya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang mana sangat antusias untuk mengikuti kegiatan acara ini baik itu yang berada di wilayah Sultra maupun dari luar Sultra.

“Ini merupakan sebuah ikatan emosional yang sangat luar biasa dengan kehadiran para alumni untuk turut hadir bersama-sama dalam kegiatan ini,” ungkap Melinda Ritonga.

Ditempat yang sama pula Bapak Gherman Subagyo menuturkan setelah berpisah selama 37 tahun lamanya tentu kami sangat berterima kasih kepada tuhan yang telah mempertemukan kami kembali.

“Terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik kami sehingga kami sukses dalam mencari jati diri kami masing-masing,” katanya yang merupakan Karo Renku Badan Intelijen Nasional.

Dibeberkan, meskipun saat bersekolah berkotak-kotak, namun yang dirasakan saat tamat telah menjadi satu kesatuan dalam ikatan Alumni tahun 1980 sehingga kedepannya dirinya berencana untuk membuat wadah atau paguyuban Alumni SMANSA Kendari. “Tentu akan ada program-program yang akan bermanfaat kepada sesama Alumni yang nanti akan diatur lebih lanjut,” tutur Gherman.

Diinfokan, Reuni akbar 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 Maret 2017, dan untuk diketahui Alumni SMANSA Kendari tahun 1980 saat ini telah banyak yang memangku Jabatan-Jabatan penting diantaranya tiga orang Profesor sebagai guru besar di Universitas Haluoleo (Prof. DR. Ir.H. Bahari Abdullah, MS, Prof. DR. Hj. Alida Palilati, SE, MM, Prof. Buyung Sarita, SE. M.Si. P.hD., tiga orang doktor, tiga orang masuk Akademi Militer dan saat ini telah berpangkat Kolonel yang mana hadir bersama dalam kegiatan reuni tersebut yakni Kolonel Inf Desius dalam jabatan Keseharian sebagai staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana serta beberapa orang sarjana yang saat ini menduduki jabatan sebagai pimpinan SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota salah satunya yakni DR. Hj. Endang Abbas, SE, M.Si dengan jabatan Kepala BKD Provinsi Sultra. (k1/c/hen)
Area lampiran

Click to comment

The Latest

To Top