Pemkab Konsel Upayakan Guru Honorer Diangkat Jadi PNS – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab Konsel Upayakan Guru Honorer Diangkat Jadi PNS

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemkab Konsel terus berupaya agar guru honorer atau guru tidak tetap (GTT) bisa secepatnya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin menjelaskan, tenaga guru honorer ini merupakan masalah yang sudah cukup lama. Salah satu masalahnya adalah SK, karena dalam mengangkat tenaga honorer ada aturannya.
“Sehingga kalau kita SK-kan harus dengan aturan-aturan yang ada, dan masalah ini kita sudah rapatkan agar mudah-mudahan tenaga honorer ini bisa segera terangkat menjadi PNS,” jelasnya.
Pengangkatan tersebut lanjut dia, melalui jalur Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kontrak (P3K). Tapi dengan catatan akan didata ulang berapa jumlah tenaga honorer guru yang rill.
“Data yang ada saat ini masih data lama dan didalamnya masih ada tenaga honorer guru SMA. Kan SMA ini sudah ditarik Provinsi, sehingga inilah yang akan kita data ulang,” ungkapnya.
Ia menambahkan, Konsel memiliki 4.300 lebih tenaga honorer K2. Inilah secepatnya yang akan diverifikasi ulang, berapa jumlah tenaga guru honorer yang ada didalamnya.
“Intinya kita sudah membentuk tim untuk memverifikasi ulang, tenaga guru honorer K2 dan tenaga kesehatan,” tutupnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top