Jalan Pahlawan KM 2 Rusak Parah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Jalan Pahlawan KM 2 Rusak Parah

Kondisi jalan Pahlawan KM 2 Kolaka yang rusak parah.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Sebagai Kota peraih adipura sebanyak 11 kali secara beruntun, seharusnya jalan berlubang dan berlumpur tak nampak lagi di tengah Kota. Namun faktanya, kondisi jalan Pahlawan tepatnya di Kilometer (KM) 2, jauh dari kategori layak untuk digunakan.
“Seharusnya pemerintah mengutamakan perbaikan di jalan (Pahlawan, red) ini. Karena ini berada di dalam kota. Masa ibukota kabupaten peraih adipura 11 kali secara berturut-turut kondisi jalannya seperti ini,” kata Fadli pengendara bermotor.
Fadli menambahkan, kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur kerap menyebabkan pengendara bermotor terjatuh. Olehnya itu, ia meminta kepada pemerintah atau instansi terkait untuk segera menyelesaikan persolan tersebut.
“Hampir setiap hari saya melintas di jalan ini dan saya selalu lihat ada pengendara motor yang jatuh, karena kondisi jalan yang rusak dan licin. Untuk itu, kami berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan sebelum ada korban jiwa,” pintanya.
Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolaka, Abbas mengatakan, jalan yang rusak di Kilometer 2 disebabkan oleh saluran yang buruk. Dimana saluran tersebut membawa lumpur dan menyebabkan terjadinya genangan air. Ia berjanji, dalam waktu dekat akan menyelesaikan persoalan tersebut.
“Pembangunan di Kilometer 2 kami sudah masukkan ke dalam APBD tahun ini dengan total anggaran Rp952 juta. Itu termasuk dengan rehab saluran di samping Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka dan di depan PDAM. Jadi tinggal menunggu saja proses pengadaan barang dan jasanya,” katanya. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top