Dua Mahasiswa Digerebek Pesta Ganja dan Miras – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Dua Mahasiswa Digerebek Pesta Ganja dan Miras

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Dua mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) digerebek ketika tengah berpesta ganja dan minuman keras. Mereka diamankan dari dalam kamar kos di Pondok Sofie Jalan Abdullah Dg Sirua Toa Daeng, Lorong 13, RW 9 Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kamis (23/3) pukul 21.00 Wita.
Keduanya adalah Rahmat Dirga Adiyaksa (20), warga Griya Proma Tonasa Blok D1, Kecamatan Biringkanaya dan Ahmad Nubaroq (21), warga BTN Nusa Idaman Blok B 5 Nomor 13.
Penangkapan terhadap mahasiswa ini dilakukan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar. Di bawah komando Kabid Penegakan Perda Edward, sedikitnya 40 orang dikerahkan.
Personel ini melakukan penyisiran di sejumlah lokasi, yang diduga menjadi tempat berkumpul dan mangkalnya pemuda dan pelajar yang kerap terlibat dalam penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas.
Tim Satpol PP bergerak menuju Jalan Abdullah Dg Sirua, setelah sebelumnya menerima informasi jika di lokasi tersebut kerap dijadikan tempat pesta narkoba. Selanjutnya dilakukan penggeledahan.
Seorang personel Satpol bernama Dahlan mencoba masuk ke dalam sebuah kamar dengan cara mengendap. Tujuannya agar kedatangannya tak diketahui. Hasilnya, empat orang didapati tengah asyik berpesta miras serta ganja. Sayangnya, dua orang berhasil melarikan diri. Dua orang lainnya kemudian diamankan.
Koordinasi dengan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar dilakukan. Kedua mahasiswa itu kemudian diamankan anggota Satresnarkoba Polrestabes Makassar yang dipimpin Panit Narkoba Ipda Hendra. Selanjutnya diserahkan ke Brigpol Ronal, anggota Ditresnarkoba Polda Sulsel yang tiba di TKP untuk pendalaman dan diproses hukum.
“Sebenarnya saat dilakukan penggerebekan oleh personel Satpol PP, ada empat orang di dalam kamar. Tapi dua orang berhasil lolos. Saat mau dibawa untuk pengembangan, tiba-tiba ada anggota Polda Sulsel yang meminta agar keduanya diserahkan ke polda untuk pengembangan. Saya serahkan saja sama anggota tersebut,” jelas Ipda Hendra, kemarin.
Dari keterangan Ipda Hendra, pengungkapan kasus ini bermula ketika seorang warga menghubungi Satpol PP. Disampaikan bahwa ada penghuni rumah kos yang tengah minum miras dan menggunakan empat linting ganja.
”Kira-kira pukul 20.00 Wita informasinya diterima. Selanjutnya Satpol PP bergerak ke lokasi dan mengamankan dua orang yang tengah pesta miras dan mengisap ganja,” terang Hendra lagi.
Diapun memberi apresiasi terhadap Satpol PP yang berkoordinasi dengan pihaknya. Hal ini, diakuinya sebagai bentuk sinergitas dalam memberantas penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak-anak serta remaja. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top