Delapan Persen ASN Laporkan SPT – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Delapan Persen ASN Laporkan SPT

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Gowa–Berdasarkan data KPP Pratama Bantaeng, baru sekitar 8 persen Aparat Sipil Negara (ASN) yang melaporkan SPT (surat pemberitahuan tahunan) Tahunan selama ini. Atau baru mencapai sekitar 3.500 wajib pajak dari jumlah 19.068 wajib pajak dari ASN, TNI dan Polri.

”Apabila tidak melaporkan SPT maka akan dikenakan sanksi administrasi jika telat melaporkan akan didenda sebesar 100 ribu rupiah. Bagi yang tidak lapor secara administrasi kepegawaian, ada kewajiban Kemen PAN melaporkan SPT Tahunan. Dan bagi yang tidak melapor juga menjadi bahan pengawasan bagi kami,” kata Kepala KPP Pratama Bantaeng, Agus Kuncara saat melakukan sosialisasi pajak dalam rangka pekan panutan pajak lingkup ASN Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang kantor bupati Gowa.
Dalam sosialisasi yang digelar KP2KP (Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Sungguminasa ini, Agus Kuncara didampingi Kepala Seksi Konsultasi IV Wilayah Kerja Kabupaten Gowa, Edi Setiawan dan Kepala KP2KP Sungguminasa, Bukratan.
Dikatakan, sosialisasi ini diberikan kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah agar bisa menyerahkan dan melaporkan SPT pribadi sebelum 31 Maret 2017 sehingga bisa menjadi contoh bagi pegawai Pemkab Gowa.
Khusus ASN di Pemkab Gowa, KP2KP Sungguminasa membuka loket Pojok Pajak pada hari Selasa dan Kamis setengah hari di eks kantor BPD sampai 31 Maret untuk melayani pelaporan SPT Tahunan. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top