Bupati Polman Instruksikan Bumdes Desa Dihidupkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Bupati Polman Instruksikan Bumdes Desa Dihidupkan

KOLAKAPOS, Polman–Bupati Polewali Mandar (Polman) meminta kepada seluruh kepala Desa untuk mengaktifkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Hal itu dimaksudkan untuk dapat menunjang segala kebutuhan masyarakat terutama terhadap pasokan kebutuhan bahan pangan jelang bulan Ramadhan dan lebaran.

Demikian disampaikan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Kabupaten di ruang pola kantor Bupati.

Menurut Bupati?, bumdes desa dapat dimanfaatkan mendukung program pemerintah kabupaten. Salah satunya mendukung program tanam cabe lima hektar perdesa. Ia berharap program itu dapat berjalan walau tanpa bantuan bibit dari dinas pertanian. “Jangan terpaku sama dinas pertanian, kan ada bumdes, berpikirlah, terutama kepada desa yang sudah bagus infrastruktur jalannya,” pinta Bupati.

Ia menginginkan segala kebutuhan masyarakat sudah dipersiapkan dari, mengingat tingginya permintaan kebutuhan pangan terutama jelang Ramadhan dan lebaran. “Tentu kita sudah dapat belajar dari tahun lalu, bahwa salah-satu Kabupaten pengendali inflasi terbaik adalah Kabupaten Polman. Makanya segala kebutuhan masyarakat dipersiapkan dari sekarang,” paparnya. Kepada kepala desa, Bupati meminta agar terus merkoordinasikan hal yang dimaksud itu. “Itulah gunanya Bumdes, jangan hanya disebut ada tapi tidak ada implementasi,” imbuhnya.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top