Tak Kapok, Residivis Kembali Mendekam di Penjara – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Tak Kapok, Residivis Kembali Mendekam di Penjara

Jefri Tanjung saat diamankan di Polres PAdangpariaman, Sumbar, Kamis. Foto: padangekspres/jpg

KOLAKAPOS, Padang–Jefri Tanjung, 27, harus kembali mendekam di sel tahanan Polres Padangpariaman karena mencetak dan menyebarluaskan uang palsu.

Padahal, warga Mandiangin Kotoselayan, Bukittinggi, sudah pernah dipenjara 20 bulan atas kasus yang sama di Lapas Batam, Kepri.

Sebelumnya, tak ada yang menyangka Jefri itu sebagai penyebar dan pencetak uang palsu.

Sebab dia sampai ke Polres Padangpariaman karena berbuat onar di salah satu salon di kawasan tersebut, Kamis (23/3) dini hari.

Bahkan warga mencurigainya Jefri hendak berbuat asusila di salon itu. Terlebih saat itu Jefri dalam kondisi mabuk.

Nah, di Mapolres Padangpariaman barulah terungkap bahwa Jefri residivis penyebar dan pencetak uang palsu. Sebab saat pemeriksaan, di dalam bagasi motor matic milik Jefri, ditemukan tas berisi lembaran uang palsu.

Uang palsu itu dalam bentuk pecahan Rp 50 ribu, jumlahnya sebanyak 43 lembar. Selain itu, dari tangannya, polisi turut mengamankan uang sebesar Rp 68 ribu. Uang itu diduga pecahan hasil transaksi uang palsu yang dilakukan Jefri.

Sekarang, kendaraan, uang palsu, dan uang asli hasil pecahan transaksi uang palsu oleh JT, diamankan Polres Padangpariaman sebagai barang bukti.
Satuan Reskrim Polres Padangpariaman masih mendalami kasus tersebut, guna mendapat barang bukti lainnya. Salah satunya mesin yang digunakan untuk pencetakan uang palsu tersebut.

Kasat Reskrim AKP Rico Yumasri mengatakan, pihaknya akan langsung mendalami kasus JT dengan melakukan penggeledahan di rumah JT.

“Tersangka sudah melakukan transaksi di Kota Bukittinggi, Kota Padang, dan Padangpariaman. Besaran uang palsu yang sudah beredar sekitar Rp 5 juta,” ujar Rico.(jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top