Pemkab Apresiasi Perkembangan PD. BPR Bahteramas Konawe – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab Apresiasi Perkembangan PD. BPR Bahteramas Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, memberikan apresiasi kepada Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe. Pasalnya, PD BPR Konawe terus berupaya agar menjadi salah satu Bank Perkreditan Rakyat masyarakat.
Sekda Konawe, Ridwan mengatakan, terhitung sejak 2012 lalu, perkembangan Perusahaan Daerah asal konawe ini terus meningkatkan. Hal itu diperlihatkan melalui berbagai inovasi bantuan kepada warga dan dukungan untuk pembangunan daerah konawe terus berjalan hingga saat ini. Tidak hanya di Konawe saja kabupaten konawe kepulauan juga merupakan salah satu pihak yang andil dalam mengembangkan dan membesarkan PD BPR Bahteramas Konawe disampin pihak-pihak ketiga.

“PD BPR Bahteramas konawe telah menunjukan perkembangan yang cukup baik, mulai dari sisi laba, asset, modal kredit yang di salurkan dan penghimpunan dana dari pihak ketiga, maupun jangkauan pelayanan kepada masyarakat yang makin luas” terang, Pada saat Pembukaan rapat umum pemegang saham PD BPR Bahteramas Konawe.

Ridwan juga sangat mengapresiasi kinerja dari pengelolaan manajemen PD BPR Bahteramas konawe, karena telah banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat konawe dalam hal pemberian bantuan modal usaha.

Selain itu, dari sisi pemasukan asli daerah (PAD) pemda konawe juga merasakan apa yang di perbuat pihak BPR Bahteramas, selain memberikan bantuan modal usaha maka secara otomatis usaha-usaha ini mampu membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran di kabupaten ini.

” Disisi lain PD. Bahteramas konawe telah berhasil membantu melayani kebutuhan permodalan masyarakat guna mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah agar menjadi lebih baik, atas hasil yang di capai patut kita berikan apresisasi kepada seluruh pengurus dan karyawan,” katanya.

Melihat hasil yang dicapai sejak tahun 2012 hingga 2016, pemda konawe akan berupaya memberikan kontribusi modal kepada PD BPR Bahteramas Konawe, tidak dipungkiri selama ini pemda konawe hanya mampu memberikan sedikit sumbangsi kepada PD BPR Bahteramas Konawe, dan ini bukan kesengajaan akan tetapi anggaran pemda yang saat ini masih sangat terbatas, meski demikian di harapkan kedepan PD ini mampu setara dengan Perusahaan Daerah yang lain.

” Kami menyadari mengenai keterbatasan modal yang di setorkan kepada PD BPR Bahteramas konawe, mudah-mudahan ditahun mendatang pemerintah daerah kabupaten konawe dapat berkontribusi menetapkan dana kepada perusahaan daerah ini sehingga PD BPR Bahteramas dapat berkembang seperti perusahaan lainya” ungkapnya. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top