Lemkari Boyong 8 Medali di Kejuaraan Makassar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Lemkari Boyong 8 Medali di Kejuaraan Makassar

KOLAKAPOS, Kolaka–Kolaka patut bangga dengan atlet bela diri yang dimiliki. Sebab, dari total 574 atlit yang bertanding Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kolaka bisa membawa pulang 8 medali. Dengan prestasi ini pemerintah kolaka harus lebih memperhatikan karena kolaka mempunyai banyak bibit atlit bela diri.

Jonathan sebagai pelatih mengatakan banyak atlit kolaka yang berprestasi namun sayang jarang terpublikasi. Ia juga merasa bangga menjadi pelatih Lamkari karena saat ini telah banyak menyumbang prestasi untuk kolaka. Bahkan bisa menyumbangkan emas.

“Syukurlah kami tidak sia-sia mengikuti kejuaraan daerah Lemkari Sulawesi Selatan, kami bisa mendapatkan prestasi dalam kejuaraan ini,”ujarnya

Lanjut ia mengatakan ada 8 medali 1 emas 3 perak 4 perunggu, lokasinya di gedung olehraga Sudiang Makassar berlangsung dari 3 hingga 5 Maret . Untuk kategori yang di Lombakan adalah Katak Komite, usia dini sampai ander 21. Atlet Karate-Do Lamkari Kolaka ada 11 orang, putri 4 orang dan 7.

“Masalah pendanaan kami sangat minim, namun terima kasih kami haturkan kepada kepala Bagian Humas Dan Protokol pemkab Kolaka Amri Jamaluddin yang telah membantu transport anak anak lemkari, “katanya

Jonathan juga menyampaikan pada pemerintah kolaka untuk lebih peka terhadap kondisi atlit yang akan memperjuangkan medali di pertandingan.

” Kalau kami kemarin maklumi karena memang saat akan ada kegiatan bersamaan dengan perayaan HUT Kolaka jadi memang keuangan agak susah, namuan pemda kolaka juga tidak lepas tangan bantuan Kabag Humas sama juga dengan bantuan dari bupati Kolaka. Terimakasih bupati Kolaka H. Ahmad Safei karna rancangan perintah beliau tidak akan ada dana yang keluar. Piala juga kami persembahan untuk kolaka, “ujarnya (hud)

Click to comment

The Latest

To Top