Hormati Nyepi, THM Ditutup – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Hormati Nyepi, THM Ditutup

KOLAKAPOS, Makassar–Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Priwisata kembali mengeluarkan edaran bagi para pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM).

Pengusaha THM kembali diminta menutup sementara THM miliknya, menyusul perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939, yang jatuh Selasa (28/3) pekan depan.
Adapun pengaturan penutupan sementara tempat kegiatan usaha hiburan antara lain, semuan kegiatan usaha karaoke, rumah bernyanyi keluarga, club malam, diskotik, live musik, pijat refleksi dan semacamnya. Termasuk sarana penunjang tempat hiburan yang ada di hotel. ” Penutupan sementara hari Minggu 26 Maret mulai pukul 02.00 wita atau hari Senin 27 Maret 2017 dini hari. Kegiatan usaha dibuka kembali Kamis 30 Maret pukul 07.00 wita,” tegas Kepala Bidang Pengembangan Wisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, A Karunrung.
A Karunrung menambahkan, penutupan kegiatan usaha hiburan merupakan apresiasi pemerintah dalam menghormati umat beragama dalam menjalankan ibadah.
“Saya harap semua pelaku usaha tempat hiburan menjalani dengan penuh tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku. Sekaitan dengan edaran akan ditindaklanjuti dengan melakukan pemantauan atau pengawasan oleh tim, ” ujarnya.
Ia juga menambahkan, surat edaran itu akan dikirimkan ke semua pelaku usaha tempat hiburan, termasuk akan ditembuskan ke Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Kota Makassar, Forkopimda.
“Tim penegak perda akan turun di lapangan melakukan pengawasan tempat hiburan. Kalau ada yang tidak mengindahkan akan dikenakan sanksi sesuai aturan perundang undangan yang berlaku,” terangnya.
A Karunrung juga mengatakan, surat edaran yang diedarkan kurang lebih 200 lembar. Khususnya buat kegiatan usaha panti pijat, bar, diskotik, tempat karoke.
“Penutupan sementara kegiatan usaha hiburan berlaku sehari sebelum dan sesudah hari tahun baru saka. Itu berdasarkan Perda No 5 Tahun 2011 tentang tanda dafyar pariwisata,” jelasnya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top