Danrem Tegaskan Seleksi Masuk TNI Gratis – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Danrem Tegaskan Seleksi Masuk TNI Gratis

KOLAKAPOS, Kendari–Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar menegaskan proses seleksi masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak memungut biaya sepeserpun kepada peserta pendaftar.

Menurutnya, pola pikir masyarakat yang selama ini mengganggap ketika hendak masuk TNI harus menyiapkan sejumlah uang sehingga bisa lolos dalam proses seleksi harus dihilangkan.

“Saat ini kami berupaya mengubah mindset masyarakat yang beranggapan bahwa masuk tentara harus membayar dan sebagainya. Oleh karena itu kita secara bersama harus berupaya mengubah mindset yang beranggapan seperti itu,” karanya. Jumat (24/3).

Olehnya itu kata dia, bila selama ini ada masyarakat yang melakukan sogok menyogok hal itu merupakan penipuan.

“Saya mengharapkan kepada rekan-rekan wartawan membantu mensosialisasikan hal ini melalui media, bahwa masuk tentara tidak dipungut biaya apapun. Kalau selama ini ada orang tua calon yang membayar, itu berarti telah terjebak dalam penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” katanya.
Disebutkan, Korem 143/HO saat ini fokus untuk mencari calon-calon yang berkualitas dan memenuhi syarat, jika tidak memenuhi kriteria dan persyaratan pasti tidak lulus. Karena hal tersebut menyangkut kualitas prajurit ke depan dalam menjalankan tugas-tugas yang semakin kompleks.

“Saya mengharapkan koordinasi yang lebih efektif, terutama jika terdapat hal yang akan diberitakan dan menyangkut institusi maupun individu prajurit Korem 143/Halu Oleo. Hal ini dimaksudkan, agar tidak terjadi persepsi yang keliru ditengah-tengah masyarakat, dan fatal akibatnya jika informasi tersebut dikembangkan dan dibesar-besarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga memicu kondisi yang tidak baik dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya.(k1/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top