KONI Janji Serahkan Bonus Atlit Akhir Bulan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

KONI Janji Serahkan Bonus Atlit Akhir Bulan

KOLAKAPOS, Makassar–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel kembali melontarkan janjinya untuk menyerahkan bonus kepada atlit Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Jawa Barat 2016 lalu.
Hal tersebut dikemukakan sekretaris KONI Sulsel, Addien dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi E DPRD Sulsel. “Terkait pemberian bonus kemungkinan akan diberikan akhir bulan ini, pasalnya pemberian bonus tersebut akan diserahkan secara langsung oleh Ketua KONI Sulsel, Andi Darusalam Tabusala. Hanya saja, kondisi kesehatan beliau kurang begitu fit, tapi Insya Allah akan diberikan akhir bulan ini,” ujar Addien.
Penegasan pemberian bonus bagi atlet berprestasi juga disampaikan Ketua Harian KONI Sulsel, Elong Chandra. “Kalau bukan akhir Maret, kami upayakan pada awal April tahun ini,” jelas Elong.
KONI Sulsel akhirnya akan merealisasikan janjinya untuk memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi pada PON ke XVIII di Jawa Barat 2016 lalu.
Addien menjelaskan bila ada 125 atlet yang akan menerima bonus pada PON Jabar tahun lalu. Dengan total anggaran Rp 8,6.miliar.
Pihaknya merinci bila pemberian bonus tersebut diperuntukkan diantaranya atlet perorangan, beregu, non medali atlet serta pelatih.
“Untuk atlet berprestasi peraih emas untuk kategori peraih emas bonus yang akan diberikan sebanyak Rp 100 juta, perak 60 juta, dan perunggu Rp 30 juta.
Selanjutnya untuk kategori beregu dua hingga empat orang, untuk peraih emas sebesar Rp 35juta, perak Rp 30 juta dan perunggu Rp 25 juta.
Adapun peraih bonus untuk non medali para atlet menerima sebesar Rp2 juta serta pelatih masing-masing sebesar Rp1,5 juta.
Ditambahkan bila pada PON Jabar, KONI Sulsel membawa kontingen sebanyak 323 atlet berasal dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Adapun 323 atlet yang dibawa, 125 atlet diantaranya meraih prestasi dengan meraih 20 emas, 23 perak serta 28 perunggu.
Kegiatan RDP dengan KONI Sulsel yang dipimpin Ketua Komisi E DPRD Sulsel Andi Marsuki Wadeng juga dihadiri Kadispora Sulsel Sri Endang. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top