Komplotan Pembobol Toko Senapan Dibekuk – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Komplotan Pembobol Toko Senapan Dibekuk

Pelaku ditangkap polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

KOLAKAPOS, Bandung–Jajaran Satuan Reskrim Polres Badung membekuk komplotan pembobol toko senapan angin Top Gun di Jalan Raya Beringkit Banjar Selat Desa Beringkit, Mengwi Badung pada Jumat (17/3) lalu.

“Pelaku melakukan pencurian pada Selasa (7/3) lalu dengan cara membobol plafon toko. Pelaku melakukan aksinya yang telah direncanakan sebelumnya dengan berpura-pura sebagai pembeli,” jelas Kasat Reskrim Polres Badung AKP Mikael Hutabarat, Rabu siang (22/3).

Tiga pelaku berhasil ditangkap petugas yaitu I Made Aditiya Eka Ramananda (20 tahun) berhasil ditangkap di rumahnya, Banjar Perean, Tabanan. Selanjutnya, I Made Priangga Chanda (19 tahun) ditangkap di Banjar Tengah, Kerambitan, Tabanan dan I Gede M Sedane Wetu (19 tahun) ditangkap di Banjar Penarukan Kaja, Tabanan.

Dari tangan pelaku Petugas berhasil mengamankan barang bukti sembilan pucuk senapan angin berbagai merk lengkap dengan pelurunya dan empat tas senapan. Kasat Reskrim Polres Badung AKP Mikael Hutabarat membenarkan telah dilakukan penangkapan tersebut.

“Kami telah mengamankan 3 pelaku pencurian dengan pemberatan di toko senapan angin di sebelah Pasar Beringkit, kami masih kembangkan kasus ini dan kami menduga bukan di satu TKP saja melakukan pencurian namun masih ada TKP lainnya tapi kami masih mengembangkannya,” tandasnya seperti dilansir Bali Express (Jawa Pos Group).

Pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut dan telah berhasil menjual beberapa pucuk senapan angin hasil curiannya. Uang hasil penjualan senapan angin tersebut digunakan ketiga pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan berfoya-foya.

“Kini ketiga pelaku mendekam di jeruji besi Mapolres Badung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kepada pelaku disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun. Korban mengalami kerugian sekitar Rp12 jutaan ,” imbuhnya.(jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top