KETUA DPRD KOLAKA SAMPAIKAN POKOK-POKOK PIKIRAN PADA MUSREMBANG KAB. KOLAKA 2017 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

PARLEMEN KOLAKA

KETUA DPRD KOLAKA SAMPAIKAN POKOK-POKOK PIKIRAN PADA MUSREMBANG KAB. KOLAKA 2017

Parmin dasir saat menyampaiakn pokok-pokok pikiran dalam musrembang kab. kolaka 2017

KOLAKA POS, Kolaka–Dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017, DPRD Kabupaten Kolaka menyampaikan beberapa pokok-pokok pikiran. Pokok-Pokok pikrian itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir kemarin di hadapan Bupati Kolaka, Usur Forum Kominkasi Pimpinan Daerah, SKPD dan para undangan.

Acara yang dilaksanakan di Aula BAPEDA Kolaka itu tersebut banyak membahas terkait prioritas pembangunan di tahun 2017 ini. Acara itu juga mengambil tema poko Memantapkan Pembangunan Infrastruktur pariwisata untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Parmin Dasir mengatakan ketersediaan infrastruktur yang memadai dan berkualitas akan lebih mempercepat proses pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan, terutama dapat menghubungkan berbagai sentra-sentra produksi dan perdagangan yang nantinya berimbas pada PAD Kabupten Kolaka. “ Ketersedian infrastruktur yang memadai dan berkualitas dan Diimbangi dengan kegiatan atau bukti nyata dan juga upaya pemeliharaan secara rutin serta berkala, saya yakin Kolaka akan lebih maju,” ujarnya.

Selain infrastruktur, Kata Parmin, DPRD juga menyampaikan pokok pikiran terkait peningkatan diberbagai sektor lainnya. Dia juga mengatakan sesuai tema Musrembang yaitu pengembangan potensi daerah pariwisata, maka pembangunan infrastruktur Pariwisata memang harus mendapat perhatian. “Pariwisata kita memang sudah seharusnya mendapatkan perhatian yang cukup, kita banyak potensi, dan kalau dikelola dengan baik tentu juga akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta mengurangi angka pengangguran dan juga kemiskinan,” paparnya usai penyampaian pokok-pokok pirkiran tersebut.

Ketua DPRD dua periode itu juga mengatakan bahwa upaya peningkatan kualitas dan akses pelayanan dasar masyarakat juga harus terus ditingkatkan.

Lanjutnya Pokok-pokok pikiran DPRD yang disampaikannya dimaksudkan sebagai upaya DPRD dalam mengarahkan dan mengawasi strategi pelaksanaan program pembangunan dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Kolaka yang Maju, Berkeadilan dan sejahtera. Parmin juga mengatakan menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD penting disampaikan selain untuk memudahkan dan mengefektifkan penyusunan kebijakan dan program pembangunan. “Ini penting karena pokok-pokok pikiran DPRD ini adalah sebagai wujud aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan melalui fungsi representasi DPRD, guna mendukung visi misi Kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera,” terangnya.

Parmin juga mengatakan dalam upaya untuk mewujudkan usulan kebijakan seperti yang tertuang dalam pokok-pokok pikiran DPRD maka langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah adanya perihal strategi perencanaan. (cr4)

 

Click to comment

The Latest

To Top