FPPK Sultra Sebut Kadis DKP “Kebal” Hukum” – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

FPPK Sultra Sebut Kadis DKP “Kebal” Hukum”

KOLAKAPOS, Kendari–Front Pemuda Pemerhati Keadilan (FPPK) Sultra menilai kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yakni Askabul Kijo kebal hukum. Pasalnya, hingga saat ini, Polda Sultra belum melakukan penyelidikan dugaan korupsi pengadaan 12 unit Kapal yang dilakukan oleh DKP Sultra pada 2013 hingga 2014 lalu.

Ketua FPPK Sultra Dedi Walengke mengaku heran. Sebab, hingga saat ini jajaran Polda Sultra belum melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi pengadaan kapal.

“Saya pikir ini aneh, kenapa pihak kepolisian dari tahun 2013 sampai saat ini tidak menyelidiki kasus pengadaan kapal tersebut,” ujar pada Kolaka Pos Kamis (23/3) siang.

Menurutnya, Kadis DKP Askabul Kijo telah melakukan penggelapan pada pengadaan kapal tersebut. “Kami menduga bahwa anggaran yang diturunkan dari pusat sebanyak Rp17 miliar maupun dari daerah sebanyak Rp12 miliar, itu telah digelapkan oleh Askabul, karena tidak ada bukti fisik kapal sampai sekarang,” ungkapnya.
Sementara itu, Kasubdit PID Polda Sultra Kompol Dolfi Kumase saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum melakukan penyelidikan lantaran pihaknya belum menerima laporan terkait perkara tersebut. ” Iya, belum ada laporan terkait kasus pengadaan kapal yang diduga dilakukan oleh Askabul,” ucapnya singkat. (p2/b)

Click to comment

The Latest

To Top