Empat Cewek, Dua Pria Digerebek Pesta Sabu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Empat Cewek, Dua Pria Digerebek Pesta Sabu

KOLAKAPOS, Makassar–Empat cewek, dua pria digerebek polisi saat pesta narkoba jenis sabu. Mereka diamankan dari dua tempat dan waktu yang berbeda. Di masing-masing lokasi diciduk seorang pria bersama dua teman wanitanya.
Penangkapan dilakukan anggota Satuan Narkoba Polres Pelabuhan, Minggu dinihari (19/3) dan Selasa malam (21/3). Lokasi pertama yang digerebek adalah sebuah wisma di Jalan Diponegoro.
Tiga orang ditemukan sedang pesta sabu di sebuah kamar. Mereka adalah Audia Tasya (19), warga Jalan Veteran Utara. Salma alias Mia (23), warga Jalan Daeng Pasawi. Sementara satu orang pria keturunan Tionghoa bernama Launchia alias Aco (58), beralamat di Jalan Deponegoro.
Dari dalam kamar wisma, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Masing-masing satu saset bening kristal yang diduga sabu. Satu buah pireks kaca. Satu buah kompor sabu. Satu buah alat isap atau bong dari kaca. Satu botol alkohol murni. Satu sendok sabu. Dua buah korek gas, dan satu bal pipet warna putih.
Polisi kemudian menggiring ketiganya ke Mapolres Pelabuhan guna menjalani pemeriksaan lanjutan. Dari hasil interogasi, tersangka Audia dan Salma mengaku datang ke wisma karena dipanggil oleh Aco.
Setibanya di dalam kamar wisma yang sudah dibooking Aco, mereka diajak nyabu. Baru berkisar 45 menit menikmati sabu, tiba-tiba datang polisi menggerebeknya. ”Kami cuma konsumsi narkoba. Tidak ada yang lain,” kata Aco.
Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKP Andi Aris, menjelaskan penggerebekan ketiga tersangka dilakukan tim gabungan Polres Pelabuhan. Mereka melakukan razia cipta kondisi di kos-kosan, penginapan dan wisma yang berada dalam wilayah hukum Polres Pelabuhan.
Jalannya razia dipimpin Wakapolres Pelabuhan Kompol Sri Bulan dan Kabag Ops Kompol Suaib Madjid. ”Saat anggota masuk dalam kamar wisma nomor 95, ditemukan tersangka Aco dan dua teman wanitanya tengah berpesta narkoba. Juga ada sejumlah barang bukti,” ujar Andi Aris, kemarin.
Di tempat terpisah, Selasa (21/3) malam, polisi kembali melakukan penggerebekan. Kali ini sebuah rumah kos milik Hasrul (38) di Jalan Urip SUmohardjo.
Selain Hasrul, di dalam kamar juga didapati dua orang cewek. Masing-masing Nusyiah alias Chia (27) warga Hartaco Indah. Dan Velliary Ingrid (25), beralamat di Jalan Satelit IX. Barang bukti yang ditemukan dalam kamar kos berupa sebelas saset sabu dalam plastik bening. Dua alat isap sabu (bong), serta beberapa saset kosong.
”Saya bukan pengedar, Pak,” cetus Hasrul. Tersangka mengaku mendapatkan sabu dari seseorang berinisial IS yang berdomisili di Makassar. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top