Dua Pengguna Sabu Dibekuk di Rumah Kos – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Dua Pengguna Sabu Dibekuk di Rumah Kos

KOLAKAPOS, Unaaha–Dua pemuda masing-masing berinisial A warga desa Uwete dan I warga kelurahan Bunggoosu, ditangkap satuan reserse (Satres) Narkoba Polres Konawe setelah ketahuan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Penangkapan ini menambah daftar panjang pengguna sabu di Konawe.

Kedua pemuda tersebut diciduk Satres Narkoba, usai melakukan pesta sabu disalah satu kos-kosan. Saat penangkapan, kedua pengguna barang haram tersebut berkilah jika narkoba yang dicari polisi tidak dimilikinya, akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan polisi menemukan tiga paket sabu dengan berat 0, 78 gram di saku celana pelaku.
“Kedua pelaku merupakan target operasi kami, sempat kami mengalami kesulitan saat hendak menagkap pelaku, karena selama ini mereka selalu berpindah-pindah tempat,” ungkap Kasat Narkoba Polres Konawe, Iptu Ramis, kemarin (23/3).
Dari hasil pemeriksaan sementara pihak polisi, kedua pelaku mengaku jika mereka hanya sebatas pengguna narkoba, meski demikian polisi tetap akan melakukan penyelidikan lebih dalam terkait asal narkoba jenis sabu itu.
“Kita masih terus dalami dari mana asal narkoba ini didapat pelaku, kita juga belum bisa pastikan apakah kedua orang ini hanya sebatas pemakai atau sudah sebagai pengedar,” tandasnya.
Saat ditangkap Rabu (22/3) lalu, kedua tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Konawe, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku akan dikenakan pasal 112 ayat 1 subsider 127, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara. Tapi, ketika dalam penyidikan polisi, kedua tersangka ini terindikasi sebagai pengedar, maka akan dikenakan pasal berlapis. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top