Dinasti Asrun tak Ikut Merebut Ketua PAN Sultra. – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Dinasti Asrun tak Ikut Merebut Ketua PAN Sultra.

KOLAKAPOS, Kendari–Asrun yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari serta Anaknya Adriatma Dwi Putra sebagai sekertaris PAN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan tidak akan merebut kursi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra.

Hal tersebut disampaikan Asrun. Menurutnya alasan dirinya tidak menginginkan menjadi Ketua DPW PAN Sultra dikarenakan akan tetap fokus kepada niatnya untuk mencalon sebagai Gubernur Sultra priode 2018-2023. Begitupun anaknya Adri yang baru terpilih sebagai Walikota Kendari priode 2017-2022 akan tetap menjabat dengan pisisinya sebagai Sekertaris.

“Saya serahkan saja kepada saudara-saudara saya. Kita saling bantulah, saya juga supaya bisa fokus di Gubernur, Adri tetap sekretaris,” Kata Walikota Dua Priode ini.

Menurutnya dirinya bersama DPP sudah membicarakan terkait pergantian Ketua DPW PAN Sultra sebab Umar Samiun yang saat ini menjabat sebagai Ketua telah di tahan oleh KPK.

“Nanti kalau ada Musdalub (Musyawarah Daerah Luasbiasa), Saya akan serahkan kepada teman-teman. kita sudah bicarakan (pergantian Ketua DPW PAN dengan DPP, red), tapi itu tidak terburu-buru kan saudara kita Umar Samiun belum juga inkrah dia punya putusan,” katanya.
Secara pribadi Asrun mendukung Abdul Rahman Saleh sebagai Ketua DPW PAN Sultra, dimana dalam pemilihan ketua DPW PAN yang dihelat tahun lalu, Abdul Rahman Saleh juga merupakan salah satu anggota Formatur, dari lima anggota yang ditetapkan DPP sebagai calon Ketua DPW PAN Sultra.

“Menurut saya Ketua DPRD ini yang paling pantas dia penah menjabat sekretaris PAN Sultra, dia kader tulen PAN, Ya Saya dukung beliau,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top