Dandim Kolaka Gelar Pertemuan di Koltim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Dandim Kolaka Gelar Pertemuan di Koltim

Kegiatan tatap muka Dandim 1412 Kolaka di Koramil Mowewe.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Dandim 1412 kolaka Letkol Inf. Seniman Zega SH, menggelar pertemuan dengan anggota Koramil 06 Mowewe, pada kamis (23/3). Kunjungan Dandim di Mowewe ini disambut dengan tarian Umoara. Dalam kunjungannya juga dihadir Anggota dari satuan Polsek Mowewe.

Dandim Kolaka, Inf. Seniman Zega mengatakan, sebagai tentara agar melakukan pendekatan kepada warga. Sebab, dengan pendekatan kepada masyarakat tentu TNI akan disenangi.

“Tugas TNI untuk melindungi negara kalau negara sudah terlindungi berarti masyarakat ikut merasakannya, untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota untuk menjaga keamanan di wilayah tempat tugas masing masing.

Dirinya juga menyampaikan kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) bahwa akan dinaikkan tunjangannya dari Rp 300 ribu perbulan menjadi Rp 1 juta perbulan.

“Saya berharap dengan kenaikan tunjangan ini para Babinsa yang ada di desa harus betul betul bekerja dengan baik, “terang Letkol Seniman.

Tugas tentara kata Dandim memang berat, tapi dibalik itu adalah suatu pengabdian kepada bangsa dan negara, dia juga menyampaikan kepada ibu ibu Persit dalam membantu suami sekiranya memerlukan hati yang sabar dan ikhlas dalam menghadapi permasalahan. Jangan cepat terprovokasi dengan isu yang tidak jelas.

Dandim juga meminta kepada segenap anggota TNI jika mendapati kegiatan perambahan hutan atau ilegal loging agar mengambil langkah tindakan yang tegas.

“Termasuk jika mendapat laporan adanya peredaran Narkoba, maka tentara wajib menangkap pelakunya,”ungkapnya.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil) 06 Mowewe, Kapten Inf Hamka mengatakan, kunjungan ini sebagai Tatap muka Dandim1412 kepada segenap Anggota Koramil 06 dan ibu ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang Kolaka dengan KCK Rayon Mowewe.

“Ini merupakan tatap muka sekaligus kunjungan kerja dandim yang pertama di Koramil Mowewe sejak beliau bertugas di Kodim 1412 Kolaka,”terang Kapten Hamka.
(m4/b)

Click to comment

The Latest

To Top