Balita 3 Tahun Nyaris Diculik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Balita 3 Tahun Nyaris Diculik

Isu penculikan anak bikin resah. Ilustrasi Foto: Indopos/dok.JPNN.com

KOLAKAPOS, Manado–Aksi penculikan anak mulai merambah Kota Kotamobagu. Senin kemarin, seorang Balita umurt tiga tahun nyaris dibawa orang tak dikenal. Aldafid Lantong (3) hampir dibawa lari seorang perempuan tak dikenal.

Informasi yang dirangkum Manado Post (Jawa Post Group), sekira pukul 15.00 Wita, ibu korban, Herlina Mondo Ibu Aldafid, warga Kelurahan Poyowa Kecamatan Kotamobagu Selatan sedang menidurkan anaknya.

Kemudian ia didekati orang tak dikenal tanpa diketahui motif dan tujuannya. Saat menggendong anaknya, tiba-tiba pelaku masuk dan berusaha merebutnya.

“Pelaku berkata ‘Boleh saya pinjam anak ibu?’,” kata ibu korban.

Ia menjelaskan, saat menyelamatkan anaknya dari orang tak dikenal itu, pelaku tersebut terus melakukan upaya untuk menarik tangan anaknya.

“Saya memeluk anak saya dan berlari sambil berteriak minta tolong,” ujar Herlina dengan muka yang masih pucat.

Saking paniknya, Herlina tidak tahu lagi orang tersebut lari ke arah mana. “Warga yang datang menolong, sempat mencari di perkebunan namun tidak ditemukan,” ia menceritakan.

Tetapi, Herlina mengaku sempat melihat ciri-ciri orang tersebut. “Memakai kaus kuning celana cokelat dan memakai alis, kulit hitam, agak gendut pendek dan rambut pendek. Umurnya sekira 30-an,” sebutnya.
Sementara, Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Hanny Lukas mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut, agar tidak memberikan keresahan kepada masyarakat.

“Ini sudah ada laporan yang mana ada penculikan. Dari pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan tentang motif tersebut, karena masalah ini terjadi di perkebunan. Jadi tak menutup kemungkinan ada hal-hal yang berkaitan dengan kejadian itu,” ujar Lukas.(jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top